Politik

Prabowo dan Jokowi Punya Peluang Yang Sama di Pilpres 2019

 

 

 

JAKARTA, EDUNEWS.ID – Petahana Presiden Joko Widodo dan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Sibianto punya peluang sama di Pilpres 2019. Demikian analisa pengamat politik Herman Dirgantara menanggapi survei terbaru Media Survei Nasional (Median) yang dirilis, Senin (2/10/2017).

Jokowi dan Prabowo adalah rival di Pilpres 2014. Herman menilai, mendekati tahun politik 2018, baik Jokowi maupun Prabowo masih memiliki peluang yang sama besarnya.

“Baik Pak Jokowi maupun Pak Prabowo, keduanya masih punya peluang yang sama untuk terpilih,” kata dia, Selasa (3/10/2017).

Untuk mewujudkan peluang tersebut, lanjut Herman, perlu ada terobosan-terobosan. “Ada tiga faktor penting nantinya. Yakni, mesin politik yang terkonsolidasi dengan baik, kemampuan mengkapitalisasi sosial media, dan kepiawaian merespon isu sensitif,” ujarnya.

Baca juga :  Cak Imin Bakal Kesulitan Menyatukan Warga NU

Dalam survei Median, elektabilitas Jokowi dan Prabowo masih berada di posisi teratas. Jokowi berada di angka 36,2 persen, sementara Prabowo berada di angka 23,2 persen.

Namun, masih ada 40,6 persen responden yang tidak memilih dua figur itu. Dari angka yang ada, keinginan terhadap sosok presiden baru secara umum lebih besar, sehingga elektabilitas petahana belumlah aman.

Edunews.

Kirim Berita via: redaksi@edunews.id/redaksiedunews@gmail.com
Iklan Silahkan Hub 085242131678

Copyright © 2016-2019 Edunews.ID

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!