Nasional

Prabowo Dinilai Tak Perlu Konsultan untuk Debat Capres

 

JAKARTA, EDUNEWS.ID – Wakil Ketua Badan Pemenangan Nasional Prabowo Subianto – Sandiaga Uno, Priyo Budi Santoso mengklaim jagoannya tak memerlukan konsultan khusus untuk persiapan debat pemilihan presiden 2019. Priyo mengatakan Prabowo dan Sandiaga tak seperti Joko Widodo – Ma’ruf Amin dan timnya yang memerlukan konsultan debat.

“Saya ingin tegaskan, Pak Prabowo Subianto dan Pak Sandiaga Uno tidak lagi memerlukan konsultan khusus untuk memoles gerak-gerik, gimmick dan seterusnya,” ujar Priyo di kantor Dewan Pimpinan Pusat Partai Keadilan Sejahtera, Jakarta Selatan, Ahad, 13 Januari 2019.

Priyo berujar, Prabowo dan Sandiaga sudah terbiasa dan teruji berbicara di pelbagai forum, termasuk mengikuti debat. Selain itu, kata dia, ada tokoh-tokoh politik senior seperti Susilo Bambang Yudhoyono turut memberikan masukan untuk Prabowo.

Baca juga :  Quick Count Internal, Prabowo: Hitung Cepat Kita Menang 52,2 persen

“Pak Prabowo merasa nyaman dengan pengalaman beliau,” ucapnya.

Jokowi – Ma’ruf Amin dibantu oleh tiga mantan presenter televisi dalam persiapan debat pertama yang akan digelar Kamis pekan depan, 17 Januari. Mereka ialah Tina Talisa yang juga merupakan calon anggota legislatif Partai Nasdem, Meutya Hafid (politikus Golkar), dan Putra Nababan (politikus Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan).

Sebelumnya, Direktur Materi dan Debat Badan Pemenangan Nasional Prabowo – Sandiaga, Sudirman Said menyampaikan hal senada dengan Priyo. Sudirman mengatakan tak akan ada poles-memoles untuk pasangan calon nomor urut 02 ini.

“Dua-duanya udah ganteng, udah cerdas, mau dipoles apa lagi,” ujar Sudirman di Media Center Prabowo-Sandiaga, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu, 9 Januari 2019.

Baca juga :  Berikut Catatan KPAI dari Debat Capres Semalam

Menurut Sudirman, mereka hanya akan menyamakan persepsi ihwal materi-materi yang akan disampaikan dalam debat nanti.

“Ini kontes pemimpin yang mencari originalitas, jadi kami tidak masuk dalam ranah poles-memoles,” pungkasnya.

tmp

Facebook Comments

Edunews.

Kirim Berita via: redaksi@edunews.id/redaksiedunews@gmail.com
Iklan Silahkan Hub 085242131678

Copyright © 2016-2019 Edunews.ID

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!