Politik

Prabowo Sudah Minta Izin ke SBY Soal Cawapres

 

 

JAKARTA, EDUNEWS.ID – Ketua DPP Partai Gerindra Habiburokhman menyebut, Ketua Umum Prabowo Subianto sudah meminta izin ke Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) terkait pengusungan Sandiaga Salahudin Uno sebagai cawapresnya di ajang Pilpres 2019 mendatang.

Kata dia,pencalonan orang nomor dua di Ibu Kota itu sudah melalui pertimbangan yang cukup matang untuk menjadikan Prabowo sebagai presiden RI ke-8. “Pak Prabowo itu tadi sudah ‘kulonuwun’ ke Pak SBY, beliau menyampaikan bahwa inilah yang maksimal yang bisa kita lakukan,” kata Habiburokhman di kediaman Prabowo, Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan, Jumat (10/8/2018) dini hari.

Partai Gerindra, lanjut dia, amat berharap Demokrat dapat melunakkan hatinya dan mau mendukung Prabowo-Sandiaga sebagai capres-cawapres di pesta demokrasi lima tahunan itu. Habirokhman menjelaskan, mereka harus menyampingkan egonya untuk kepentingan Indonesia lebih baik ke depannya.

“Yang jelas kita masih berharap sampai besok pendaftaran, teman-teman Partai Demokrat bisa bergabung, karena rasa kebangsaan, soal kenegaraan, dan teman-teman Partai Demokrat sama perlu ganti Presiden,” ujarnya.

Kini hanya Partai Demokrat satu-satunya partai yang belum menentukan dukungan capres-cawapres. Berdasarkan ketentuan Presidential Threshold atau ambang batas pencalonan Presiden, Demokrat membutuhkan koalisi untuk dapat mencalonkan capres-cawapres.

Habiburokhman mengatakan dalam Undang-Undang Pemilu partai politik yang tidak mengusung capres berpotensi mendapat hukuman administrasi tidak bisa mengikuti pemilu berikutnya baik Pemilu Legislatif maupun Pilpres.

Facebook Comments

Edunews.

Kirim Berita via: redaksi@edunews.id/redaksiedunews@gmail.com
Iklan Silahkan Hub 08114167811

Copyright © 2016-2018 Edunews.ID

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!