Politik

Rizal Ramli : Jokowi Bisa ”Lewat’ di 2019

 

 

JAKARTA, EDUNEWS.ID – Aktivis sekaligus ekonom senior, Rizal Ramli menilai kekalahan PDIP di Pilkada yang berlangsung pada Rabu 27 Juni 2018 lalu, mengindikasikan kalau rakyat sesungguhnya sudah sangat ingin adanya perubahan bagi kondisi ekonomi mereka yang semakin hari kian terpuruk.

“Rakyat mau perubahan. Di mana-mana saya keliling Indonesia, Jawa, luar Jawa, mereka capek hidup kayak gini,” katanya saat ditemui di Universitas Bung Karno (UBK), Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (29/6/2018).

Kondisi ini kata dia berbahaya bagi kelanggengan pemerintahan Presiden RI Joko Widodo. Bahkan menurutnya, elektabilitas Jokowi bisa lewat jika tak ada perubahan. Jika kondisi ekonomi yang kian yang buruk seperti sekarang ini tak kunjung diperbaiki, bisa saja pada akhirnya di Pilpres tahun 2019 nanti Jokowi tumbang.

“Ekonomi susah, lapangan kerja nyaris kecil, dan kalangan bisnis capek, ekonomi payah, ekonomi rontok. Saya mohon maaf Pak Jokowi, saya mau katakan tim ekonomi Pak Jokowi tidak mampu mengatasi situasi seperti ini. Jangan Pak Jokowi juga lewat nanti,” pungkasnya.

Facebook Comments

Most Popular

Edunews.

Kirim Berita via: redaksi@edunews.id/redaksiedunews@gmail.com
Iklan Silahkan Hub 08114167811

Copyright © 2016-2018 Edunews.ID

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!