Politik

Saran Wasekjen Partai Golkar Soal Cawapres Jokowi

 

 

JAKARTA, EDUNEWS.ID – Wasekjen Partai Golkar, Muhammad Sarmuji tidak mempersoalkan calon wakil presiden (cawapres) Joko Widodo (Jokowi) nantinya berasal partai ataupun nonpartai. Namun, yang paling penting menurutnya adalah bagaimana membangun elektabilitas Jokowi.

Selain itu, memahami apa yang menjadi tantangan bangsa ini juga penting untuk mengetahui siapa cawapres yang tepat bagi Jokowi.

“Selain elektabiltas dan dukungan politik, baik di masyarakat maupun di parlemen. penting bagi Jokowi untuk memastikan cawapresnya itu adalah kalangan profesional yang punya kemampuan profesional yang sesuai dengan tantangan yang dimiliki indonesia lima tahun ke depan,” kata Sarmuji di Jakarta, Ahad (18/3/2018).

Menurutnya, penting bagi masyarakat untuk mengetahui apa yang dibutuhkan dan menjadi tantangan bangsa Indonesia lima tahun ke depan. Salah satunya adalah tantangan indonesia lima tahun ke depan adalah bagaiamana meningkatkan perekonomian bangsa.

“Utamanya dalam rangka menciptakan lapangan kerja, pertumbuhan ekonomi yang lebih tinggi, pendapatan mayarakat yang lebih bagus, dan sebagainya,” jelasnya.

Saat disinggung mengenai sosok Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto pada kriteria tersebut, sembari tersenyum ia mempersilakan wartawan untuk menterjemahkan sendiri. “Bisa beliau (Airlangga), bisa juga orang lain, silahkan terjemahkan sendiri” ujarnya.

Namun, yang jelas Partai Golkar saat ini belum mengusung cawapres untuk Jokowi. Melainkan baru menenentukkan tantangan yang dihadapi oleh Jokowi dalam menahkodai pemerintahan selama lima tahun ke depan.

Baca Juga :   AHY Ungkap Prabowo Minta Siapkan Sejumlah Kader Demokrat untuk Jadi Menteri

Edunews.

Kirim Berita

Kirim berita ke email : [email protected][email protected]

ALAMAT

  • Jl. TB Simatupang, RT.6/RW.4, Jati Padang, Kec. Ps. Minggu, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12540 Telepon : 021-740740  – 0817 40 4740

__________________________________

  • Graha Pena Lt 5 – Regus Jl. Urip Sumoharjo No. 20, Makassar Sulawesi Selatan 90234 Telepon : 0411 366 2154 –  0811 416 7811

Copyright © 2016-2022 Edunews.ID

To Top
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com