Politik

SAS Institute Minta Polisi Usut Penghinaan Said Aqil Terkait Ustadz Abdul Somad

 

 

JAKARTA, EDUNEWS.ID – Ketua Umum PBNU KH Said Aqil Siroj dituding berada di balik batalnya ustaz Abdul Somad berceramah di Hong Kong. Tudingan tersebut menjadi viral di media sosial.

Direktur Eksekutif Said Aqil Siroj Institute, Imdadun Rahmat minta pihak kepolisian untuk menindak pelaku penghinaan terhadap Said Aqil.

“Aparat penegak hukum diharapkan segera bertindak untuk menemukan pelaku penghinaan dan melakukan pembinaan terhadap pelaku tersebut sebagaimana Surat Edaran Kapolri tentang hate speech,” ujar Imdadun dalam keterangan tertulis, Jumat (29/12/2017).

Imdadun mengatakan tuduhan tersebut tidak berdasar dan merupakan fitnah belaka. Serta, lanjut dia, bisa memecah belah umat Islam. “Penghinaan terhadap KH Said Aqil Siroj yang diviralkan secara sengaja di media sosial adalah sebuah kejahatan,” tegas dia.

Baca juga :  PSI Sebut Beban Jakarta Akan Berkurang Banyak Jika Ibu Kota Dipindahkan ke Kalimantan

Seperti diketahui, Ketua Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) Robikin Emhas berharap, peristiwa batalnya Abdul Somad berceramah di Hong Kong tidak ‘digoreng’ dengan melempar fitnah ke sana kemari, termasuk fitnah seakan KH Said Aqil Siroj ikut andil dalam peristiwa itu sebagaimana fitnah yang beredar di medsos.

“Semua tahu KH Said Aqil Siroj adalah tokoh yang selalu mengajarkan bahwa amar maruf harus dilakukan dengan cara yang maruf. Begitu juga nahi munkar harus dilakukan dengan cara yang maruf pula. Suatu metode dakwah yang dijunjung tinggi di kalangan Nahdlatul Ulama,” katanya.

Edunews.

Kirim Berita via: redaksi@edunews.id/redaksiedunews@gmail.com
Iklan Silahkan Hub 085242131678

Copyright © 2016-2019 Edunews.ID

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!