Politik

Setia pada AHY, Partai Demokrat Sulbar : KLB itu tidak Punya Dasar Hukum

DPD Partai Demokrat Provinsi Sulawesi Barat menggelar rapat konsolidasi yang dipimpin langsung Ketua DPD PD Suhardi Duka, Sabtu (6/3/2021).

MAMUJU, EDUNEWS.ID – Ketua DPD Partai Demokrat Provinsi Sulawesi Barat, Suhardi Duka, menyatakan, tetap setia kepada Ketua Umum DPP Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

“Kami masih patuh dan setia kepada ketua umum DPP Demokrat yang terpilih secara sah dan sesuai konstitusi pada Kongres ke V Partai Demokrat,” kata dia, yang juga anggota DPR mewakili Sulawesi Barat, di Mamuju, Senin.

Ia mengatakan, KLB yang mengatasnamakan Partai Demokrat di Deli Serdang, Sumatera Utara, tidak sah dan tidak sesuai konstitusi.

“KLB yang mengatasnamakan Partai Demokrat di Deli Serdang digelar tidak sesuai Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga Partai Demokrat,” tutur Duka.

Oleh karena itu ia mengatakan, KLB itu juga menyalahi konstitusi UU tentang Partai Politik.

Baca juga :  Akses Jalan Poros Majene - Mamuju Sulbar kembali Longsor

“KLB itu itu tidak punya dasar hukum, dan kami yakin, pemerintah akan berjalan sesuai aturan dan regulasi yang berlaku, dan tidak akan mengakui KLB tersebut karena digelar inskonstitusional,” ujar dia.

Menurut dia, tidak ada pengurus DPD Demokrat Sulawesi Barat maupun DPC Partai Demokrat di Sulawesi Barat yang mengikuti KLB yang telah memilih Jenderal TNI (Purnawirawan) Moeldoko sebagai ketua umum secara tidak sah itu.

Ia mengatakan, apabila ada yang mengatasnamakan Partai Demokrat Sulawesi Barat pada acara KLB di Deli Serdang maka akan dilakukan proses hukum karena itu adalah pelanggaran aturan yang berlaku.

 

 

ant

Edunews.

Kirim Berita via: [email protected]/[email protected]
Iklan Silahkan Hub 085242131678

Copyright © 2016-2019 Edunews.ID

To Top
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com