Politik

Setnov Dinilai Tepat Dampingi Jokowi di Pilpres 2019

JAKARTA, EDUNEWS.ID – Wakil Ketua Umum Gerindra Arief Poyuono mengatakan, Setya Novanto sangat tepat menjadi calon wakil presiden (cawapres) mendampingi Joko Widodo pada pilpres 2019. Pasalnya, ketua umum Partai Golkar itu memiliki pengalaman lama di DPR.

“Sangat bagus, apalagi Pak Setnov punya pengalaman di DPR sangat lama dan mumpuni,” kata Arief, Sabtu (27/5/2017).

Dengan pengalaman tersebut, Arief menyatakan, Setnov bisa membantu Jokowi dalam melakukan lobi politik terhadap partai-partai yang berseberangan dengan mereka. Selain itu, dia menambahkan, Setnov juga merupakan ketua umum salah satu partai besar di Indonesia, yaitu Golkar.

Advertisement

“Apalagi, kan, Pak Setnov ketua umum partai besar, yaitu Golkar, yang sangat piawai dan pengalaman berpolitik dan memimpin pemerintahan,” tutur Arief.

Dari sisi politik, Arief menyatakan, Setnov merupakan politikus yang punya loyalitas terhadap kawan sejawatnya. Karena itu, menurut dia, sudah pas apabila Jokowi-Setnov berdampingan pada Pilpres 2019.

“Jadi, sangat tepat kalau Jokowi memilih Setnov atau Golkar mendorong Jokowi sebagai capres pada Pipres 2019 dipasangkan dengan Setnov,” ucap Arief.

EDUNEWS.ID

Edunews.

Kirim Berita via: [email protected]/[email protected]
Iklan Silahkan Hub 085242131678

Copyright © 2016-2019 Edunews.ID

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com