Politik

Soal Pernyataan Ali Ngabalin, SBY : Saya Bukan Bawahan Jokowi!

 

 

JAKARTA, EDUNEWS.ID – Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono atau SBY meminta juru bicara Istana, Ali Ngabalin agar berhati-hati mengeluarkan statement. Ini menyusul pernyataan Ali Ngabalin yang menyebut Demokrat sulit bergabung dalam koalisi Jokowi dalam Pilpres 2019.

Menurut SBY, Partai Demokrat memiliki hak dalam menentukan hak politiknya dalam ajang lima tahunan itu. Dan itu tidak perlu meminta izin kepada Jokowi.

“Saya tidak harus izin sama beliau. SBY bukan bawahan Jokowi. Partai Demokrat bukan Partai Jokowi. Kami saling menghormati. Ngabalin hati-hati bicara,” kata SBY di kediamannya kawasan Mega Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu (25/7/2018) malam.

SBY menekankan selama ini tak pernah sulit membangun komunikasi dengan Jokowi. Menurut presiden ke-6 RI ini hambatan tersebut justru terjadi dengan koalisi partai pendukung Jokowi.

Baca juga :  PDIP Tuding Anies Selalu Menyalahkan Pendahulunya

“Saya tidak mengatakan hambatan dengan Jokowi tetapi ada hambatan dengan koalisi. Nah bisa ditafsirkan sendiri soal itu. Dan tidak ada kata-kata harus minta izin. Saya tidak tahu sekolahnya di mana orang seperti itu,” kata SBY.

To Top
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com