Politik

Soal Survei Pilkada Jabar oleh UIN SGD, ini Kata Sekda

Sekretaris Daerah Jawa Barat, Iwa Karniwa

BANDUNG, EDUNEWS.ID – Sekretaris Daerah Jawa Barat, Iwa Karniwa mengapresiasi atas hasil survei Pascasarjana UIN Sunan Gunung Djati (SGD) yang memposisikan dirinya pada lima besar calon gubernur dan tiga besar calon wakil gubernur Jabar 2018.

Iwa mengaku terkejut dengan hasil survei tersebut. Ia juga mengucapkan terima kasih kepada masyarakat yang telah membuat dirinya fokus kerja sesuai tupoksinya.

“Saya sebagai Sekda Jabar dan membantu pimpinan daerah Jabar serta membantu sepenuhnya pemerintah pusat khususnya membantu percepatan pembangunan Infrastruktur dan ketahanan pangan untuk mempercepat kesejahteraan masyarakat jabar termasuk mengatasi banjir di berbagai lokasi,” ujar Iwa Karniwa, Senin (10/4/2017).

Menurut dia, terdapat sejumlah persoalan dan pekerjaan berat yang diberikan Pemerintah Pusat pada dirinya. Mulai dari penanganan banjir di Bandung Selatan, pembangunan 14 ruas jalan tol, dan persiapan pembangunan sejumlah waduk untuk ketahanan pangan.

Baca juga :  Pilakda Jabar, PAN dan Demokrat Bikin Poros Baru

“Pekerjaan ini butuh energi besar karena persoalan di lapangan tidak sesederhana yang kita perkirakan. Karena itu saya lebih banyak berkoordinasi dan turun ke lapangan memastikan apakah penanganan dan upaya yang direncanakan berjalan sebagaimana mestinya,” ucapnya.

Mengingat beratnya pekerjaan ini, Iwa mengaku belum mempertaruhkan energi besar untuk urusan politik.

“Tapi komunikasi partai politik memang tidak bisa dikatakan tidak ada sama sekali, namun saya melihatnya ini layaknya pernikahan. Partai politik meminang dan membidik siapa calon pengantinnya,” kata lelaki asal Ciamis itu.

Iwa juga menambahkan, dia hanya membiarkan saja proses ini berjalan alami.

“Saya juga tidak mau pengabdian saya untuk masyarakat terlalu terganggu dengan ini, enjoy saja, Insya Allah, pemimpin Jawa Barat sudah ada suratannya. Saya ingin bekerja, semata-mata untuk pengabdian,” kata dia.

Baca juga :  KPK Segera Terbitkan Sprindik Calon Kepala Daerah Terlibat Korupsi

EDUNEWS.ID

Edunews.

Kirim Berita via: [email protected]/[email protected]
Iklan Silahkan Hub 085242131678

Copyright © 2016-2019 Edunews.ID

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com