Politik

Tak Hanya Ajak Debat Soal Pancasila, Megawati Minta Isu SARA di Jakarta tidak Terulang di Pilgubsu

 

 

MEDAN, EDUNEWS.ID – Ketua Umum DPP PDIP Megawati Soekaerno Putri mengingatkan agar isu SARA (Suku, Agama, Ras, dan Antar-golongan) pada Pilkada DKI Jakarta tidak terulang di Sumatera Utara (Sumut).

Sebab menurut Presiden ke-5 Republik Indonesia itu, meski berpenduduk mayoritas Islam, namun Indonesia adalah negara berazaskan Pancasila, dimana semua orang memiliki hak yang sama untuk menggunakan hak politiknya.

Menurut Megawati, jika isu SARA dibawa-bawa pada perhelatan Pilgubsu 2018 mendatang, maka persaingan akan menjadi tidak sehat.

“Isu SARA jangan lagi terjadi di Sumut. Yang mau dicari itu pemimpin yang bisa melayani masyarakat dengan baik, bisa memimpin pemerintahan dengan kepintaran, kecerdasan,” kata Megawati dalam pidato politiknya saat meresmikan kantor DPD PDIP Sumut di Jalan Djamin Ginting Km 11 Nomor 86 Simpang Selayang, Medan, Selasa (18/7/2017).

Baca juga :  Rizal Ramli Diyakini Mampu Menang Debat dengan Sri Mulyani
Advertisement

Megawati menyebutkan, jika sudah ribut, bagaimana rakyat mau sejahtera, karena seluruh energinya yang ada akan terkuras habis untuk saling berdebat dan mempertahankan pendapatnya.

“Pertanyaan saya, apakah kita mau seperti itu, terus berantam karena kita berbeda agama?” katanya.

Bahkan, putri proklamator itu mengaku siap kapan saja melayani masyarakat yang ingin mengajaknya berdebat soal Pancasila.

“Kalau soal Pancasila, ayo monggo kita bedebat. Asal jangan debat koprol Pancasila. Artinya debat yang ngotot, pokoknya harus begini, pokoknya harus begitu,” kata Mega.

Dia juga berharap, mayoritas harus mengayomi, melindungi dan memberikan kedamaian bukan lakukan kekerasan, teror dan sebagainya. Sebab, itu bukan watak orang dan bangsa Indonesia.

“Mari Hidup berdampingan secara damai,” katanya.

Edunews.

Kirim Berita via: [email protected]/[email protected]
Iklan Silahkan Hub 085242131678

Copyright © 2016-2019 Edunews.ID

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com