Politik

TGB Optimis Demokrat Berikan Peluang Dirinya Maju di Pilpres 2019

 

 

JAKARTA, EDUNEWS.ID – Tuan Guru Bajang (TGB) Zainul Majdi mengaku masih yakin Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono memberikan kesempatan kepada semua kader untuk maju di Pilpres 2019, termasuk dirinya. Partai Demokrat selama ini selalu menjagokan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) sebagai calon pemimpin masa depan Partai Demokrat.

“Saya selalu ber-husnudzon, keputusan belum ditetapkan oleh Partai Demokrat dan sepanjang komunikasi dengan ketua umum, Beliau orang yang menghormati sistem,” ujar TGB di Kompleks Parlemen, Jakarta Selatan, Rabu (9/5/2018).

Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) menjelaskan, sampai saat ini belum ada keputusan final Partai Demokrat mengusung AHY atau tokoh siapa pun. Soal siapa kader yang akan dijagokan, menurutnya ada prosedur yang harus ditetapkan dalam Majelis Tinggi Partai Demokrat.

Baca juga :  Novanto : Bagus Kalau Demokrat Dukung Jokowi

“Ada prosedur, prosedur yang harus dilakukan sesuai dengan anggaran dasar dan anggaran rumah tangga, itu melalui keputusan mejelis tinggi,” TGB menjelaskan

Saat ditanya apakah telah menghadap ke SBY, dia mengatakan belum ada komunikasi. Saat ini, dia mengakui tiap kader ditugaskan SBY untuk turun ke masyarakat dan memberikan kontribusi langsung, dengan caranya sendiri.

Advertisement

“Secara umum memang kita semua kader untuk membangun komunikasi dengan masyarakat untuk terus mencari ruang untuk berkontribusi di publik tapi khusus terkait ini memang belum ada proses lebih lanjut,” ucapnya.

Hari ini TGB melakukan pertemuan dengan Ketua MPR sekaligus Ketum PAN Zulkifli Hasan di kompleks parlemen. Pertemuan tersebut atas undangan Zulkifli untuk membahas pemilu damai.

Saat disinggung apakah keduanya membahas pencalonan presiden, TGB menjawab normatif hanya membahas bagaimana menjalankan pemilu yang demokratis. Ketika ditanyakan apakah siap jika dipinang PAN, dia tak menjawab dengan tegas.

“Wallahualam, ini proses masih panjang sekali. Kalau saya dengan segala keterbatasan bahwa kita semua sepakat bahwa anak bangsa harus siap penugasan yang ada,” ucapnya.

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com