News

Tim Prabowo-Sandi Ajak Masyarakat Nobar Debat Capres

 

JAKARTA, EDUNEWS.ID – Kubu pasangan Prabowo – Sandiaga Uno mengimbau seluruh pendukung pasangan calon tersebut untuk menggelar nonton bareng atau nobar debat pilpres 2019 bersama masyarakat umum. Imbauan ini disampaikan Direktur Relawan kubu Prabowo, Ferry Mursyidan Baldan, saat meluncurkan ‘Gerakan Nasional Prabowo-Sandi Gelar Nobar’ di Media Center Prabowo-Sandi, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis 10 Januari 2019.

“Kami ingin mengajak seluruh relawan, seluruh masyarakat yang sudah memilih Prabowo-Sandi, dan seluruh kader-kader partai koalisi untuk menggelar nonton bareng debat pilpres bersama masyarakat umum,” tutur Ferry di Media Center Prabowo-Sandi, Jakarta Selatan, Kamis, 10 Januari 2019.

Menurut Ferry, imbauan gerakan nasional nobar debat ini agar masyarakat yang belum menentukan pilihan dalam pilpres 2019 dapat melihat dan mencermati pasangan Prabowo-Sandi. Selain itu, ia juga ingin masyarakat melihat keluwesan Prabowo-Sandi dalam menyampaikan visi-misi dan spontanitas pasangan itu dalam menjawab pertanyaan-pertanyaan dari Joko Widodo atau Ma’ruf Amin.

“Ajak tetangga yang mungkin masih pro kubu sebelah untuk nobar, siapa tahu nanti berubah pikiran jadi pilih 02,” ucap Ferry.

Selain itu, ia berujar, kegiatan nobar debat pilpres ini penting bagi proses pendidikan politik masyarakat. Menurut dia, acara nobar semacam ini akan menghadirkan kontestasi pemilihan presiden sebagai kontestasi yang substantif.

Perdebatan dalam kontes pemilihan presiden, kata Ferry, adalah sesuatu yang wajar. Menurut dia, perdebatan antar kontestan calon presiden terhadap kemaslahatan seluruh masyarakat bukanlah bentuk dari ekspresi kebencian.

“Perdebatan itu bukan suatu ekspresi kebencian. Namanya aja masih bersaing, tentu pandangan-pandangan bisa berbeda,” ucap dia.

Debat capres pertama untuk pilpres 2019 akan diadakan di Hotel Bidakara, 17 Januari 2019. Dalam debat perdana ini akan diusung tema Hak Asasi Manusia, pemberantasan korupsi dan terorisme. Stasiun televisi yang menyiarkan debat ini adalah TVRI, RRI, Kompas TV dan RTV.

Facebook Comments

Edunews.

Kirim Berita via: redaksi@edunews.id/redaksiedunews@gmail.com
Iklan Silahkan Hub 085242131678

Copyright © 2016-2019 Edunews.ID

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!