Politik

Videonya Beredar, Edy Rahmayadi Sebut Bagi-bagi Uang ‘Budaya’ di Sumut

 

 

JAKARTA, EDUNEWS.ID – Bakal calon Gubernur Sumatera Utara Letnan Jenderal TNI Edy Rahmayadi memastikan tidak melakukan politik uang jelang Pilkada 2018. Dia menyikapi beredarnya video berdurasi 1 menit 36 detik yang memperlihatkan Edy sedang bagi-bagi uang pecahan Rp 50 ribu dalam suatu acara di Sumatera Utara.

“Pasti saya tak akan melakukan perbuatan curang,” kata Edy di Kantor DPP Partai Golkar, Slipi, Jakarta, Jumat (5/1/2018).

Edy mengklarifikasi dirinya membagikan uang sebagai saweran kepada anak-anak. Kegiatan bagi-bagi uang seperti itu, kata Edy, telah menjadi budaya di Sumut.

“Kegiatan di Sumut adat, ya bisa dibilang adat ya. Setiap ada kegiatan begitu ada anak menyanyi, ada apa pasti ada saweran. Itu sudah merupakan budaya ya,” kata Pangkostrad ini.

Baca juga :  Romi Mengaku Didukung Kader PPP jadi Cawapres Jokowi di Pilpres

Jenderal bintang tiga ini menambahkan, dirinya juga sering berbagi dengan rakyat kecil di Sumut. Dia meyakini kegiatan tersebut tidak akan melanggar ketentuan Pilkada.

“Terus kalau saya lihat gambarnya, oh ada kegiatan Natalan di gereja yang kondisi gerejanya orang fakir lah, ya begitu. Kita membantu anak-anak kecil dan itu kan belum ada ketentuan Pilkada,” tandasnya.

Edunews.

Kirim Berita via: redaksi@edunews.id/redaksiedunews@gmail.com
Iklan Silahkan Hub 085242131678

Copyright © 2016-2019 Edunews.ID

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!