Politik

Viral Prabowo Tegur Anggotanya karena Dorong Emak-emak

 

EDUNEWS.ID – Aksi calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto kembali menghebohkan publik. Di jagat media sosial, beredar video Prabowo memarahi seorang pria saat tengah berkampanye di Cianjur, Jawa Barat, Selasa (12/3/2019).

Kita mungkin tak asing melihat Prabowo berdiri di kap mobil yang terbuka. Aksi itu juga dilakukan saat menemui ribuan masyarakat Cianjur yang berkumpul menyambutnya. Yel-yel ‘Prabowo Presiden’ juga menggema.

“Prabowo..!! Prabowo..!! Prabowo..!!” teriak emak-emak dan anak-anak muda Cianjur sambil mengacungkan isyarat jari jempol dan telunjuk.
Prabowo ketika berkonvoi menggunakan mobil di Cianjur, Jawa Barat.

Rupanya ada kejadian tak biasa terjadi. Ditengah iring-iringan mobil yang masih berjalan melewati warga, Prabowo terlihat menepuk tangan dan menunjuk pria berbaju batik.

Sontak, video yang diambil oleh salah satu warga di kerumuman itu menjadi viral. Tak sedikit yang mencibir Prabowo, namun banyak juga yang membelanya.

Baca juga :  Djarot Akui Kinerja Tim Jokowi-Ma'ruf Kalah dari Prabowo-Sandi di Medsos

Namun, siapakah pria yang ditepuk tangannya oleh Prabowo?

Rupanya pria tersebut adalah salah satu pasukan pengamanan Prabowo, begitulah yang diakui oleh Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi. Menurut Juru Bicara Prabowo-Sandi, Andre Rosiade, Prabowo menegur pria itu karena mendorong ibu-ibu yang ingin menyalaminya.

“Aparat keamanan yang mendorong emak-emak. Jadi Pak Prabowo marah, diingetin sama Pak Prabowo,” kata Andre.

“Itu adalah aparat pengamanan yang ditegur keras dan tegas oleh Pak Prabowo karena bertindak kasar dan mendorong emak-emak dan rakyat yang ingin mendekati beliau. Dia diminta untuk minta maaf kepada mereka yang dia dorong.” papar Dahnil Anzar.

Hal senada juga diungkapkan Koordinator Juru Bicara Prabowo-Sandi, Dahnil Anzar Simanjutak. Meski begitu, Dahnil meminta kepada masyarakat yang tak suka Prabowo agar tak asal menyebar fitnah dan hoaks yang seolah menunjukkan Prabowo memusuhi rakyat.

Baca juga :  Soal Isu Konsultan Rusia, Kubu Prabowo Sebut Jokowi Provokator

“Jadi enggak usah fitnah, ini tindakan tegas Pak Prabowo Subianto yang menegur aparat keamanan yang berbuat kasar kepada emak-emak yang ingin mendekati Pak Prabowo,” tutur Dahnil.

Prabowo Klarifikasi

Melihat ramainya kabar ia menegur seorang pria yang merupakan pasukan pengamanannya, Prabowo ikut angkat bicara. Prabowo mengakui memarahi pria berbaju batik itu karena mendorong emak-emak hingga jatuh, yang juga tengah menyambutnya dari pinggir jalan.

“Kamu jangan halangi saya untuk salaman dengan rakyat,” papar Prabowo dalam siaran persnya.
Kampanye Capres nomor urut 02, Prabowo Subianto di Cianjur, Jawa Barat.

Prabowo juga memperingatkan anak buahnya agar tetap menjaga suasana kondusif meski masyarakat yang hadir sangat membludak.

“Kamu tidak boleh, ya, kasar kepada rakyat,” perintah Prabowo kepada pengawal tadi.

Baca juga :  PAN : Apartemen DPR Tak Berpihak kepada Rakyat

Tak sampai disitu, Kepala Media Center Prabowo-Sandi, Ariseno Ridhwan, mengungkapkan ada cerita lain saat peristiwa tersebut. Meski sempat dimarahi Prabowo, rupanya pria tim pengamanan itu juga melakukan aksi heroik dengan menyelamatkan seorang anak yang hampir terjatuh.

“Ini kan dalam kegiatan itu ada juga seorang anak yang jatuh dan hampir terinjak-injak. Tapi sebelum kejadian terinjak tim pengamanan tadi berhasil mengangkat anak itu. Dan Pak Prabowo juga tahu, dan diapresiasi ketangkasan para timnya. Cuma hal seperti ini kan tidak mungkin disebarkan pihak lain,” ujar Ariseno.

“Ini kan fitnah. Digoreng oleh pihak tak bertanggung jawab untuk menyudutkan Pak Prabowo. Padahal kenyataannya tidak demikian. Pak Prabowo malah khawatir dan sangat memperhatikan dan mengapresiasi seluruh warga yang ikut dalam kegiatannya.

kmp

Edunews.

Kirim Berita via: [email protected]/[email protected]
Iklan Silahkan Hub 085242131678

Copyright © 2016-2019 Edunews.ID

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com