Politik

Warga Dusun Beji Harjo Gunung Kidul Antusias Sambut Kehadiran Bryan Yoga Kusuma

 

GUNUNGKIDUL, EDUNEWS.ID– Puluhan orang yang merupakan warga dusun Beji Harjo, Karang Mojo Kabupaten Gunung Kidul, DI Yogyakarta, Minggu (10/2/2019) sore hari berkumpul di rumah salah satu rumah warga, bapak Kardiyono.

Kehadiran mereka dalam rangka mendengarkan sosialisasi dan paparan dari salah satu calon anggota legislatif (caleg) DPR RI Dapil DI Yogyakarta nomor urut satu dari partai Hanura, Bryan Yoga Kusuma.

Selain dihadiri oleh Bryan Yoga Kusuma pada kesempatan tersebut dihadiri oleh Supar Sarwo Putro selaku Calon DPRD Provinsi Gunung Kidul.

Masyarakat Beji Harjo menyambut baik dan antusias dengan kehadiran Bryan Yoga Kusuma. Begitupun Yoga, sapaan akrab dari Bryan Yoga Kusuma terlihat sangat senang ketika bisa mendengarkan aspirasi dari warga masyarakat Beji Harjo, Kabupaten Gunung Kidul. Yoga seperti membawa harapan baru bagi warga Biji Harjo khususnya dan untuk Yogyakarta umumnya.

Baca,   Begini Harapan Nenek 70 Tahun untuk Yoga jika Nanti Terpilih DPR

Warga Beji Harjo yang mayoritas berkarier sebagai petani menitipkan harapan kepada Yoga agar masyarakat di daerah tersebut bisa sejahtera.

Menurut salah satu warga, Ibu Kardino (72)  yang berprofesi sebagai buruh tani mengungkapkan, meski baru pertama kali bertemu dengan Yoga, namun dirinya merasakan ada harapan baru yang dibawa oleh lulusan kampus London tersebut.

“Nak Yoga orangnya baik dan bagus,” ujarnya.

Selain itu, ia menyampaikan harapannya kepada Yoga untuk memberikan perhatian khusus di sektor pertanian bidang.

“Saya berharap agar bisa dipermudah dalan pertanian seperti disediakan alat untuk bertani agar lebih mudah” harapnya.

Yoga sendiri dalam kesempatan tersebut, selain memperkenalkan dirinya untuk maju sebagai calon anggota legislatif, ia juga menyampaikan janjinya untuk memenuhi dan membantu kesejahteraan warga kampung tersebut jika nantinya diamanahi sebagai anggota DPR RI.

Baca,   Bukan ke Ahmad Dhani, Sekjen PDIP Sebut Puisi Fadli Zon Ditujukan ke Mbah Moen

“Sehari setelah pelantikan, saya akan membuat semacam rumah bersama yang kami beri nama Yoga Foundation untuk mensejahterahkan petani,” kata Yoga.

Yoga Foundation nantinya, akan menyiapkan traktor untuk para petani, dengan harapan produksi petani semakin meningkat dan mensejahterahkan warga.

“Selain itu Yoga foundation akan menyiapkan beasiswa bagi anak kurang mampu, menyiapkan bantuan rumah yang layak huni. Yang alas tanah akan kami bantu. Selanjutnya akan menyiapkan ambulance untuk membantu kesehatan warga sekitar,” pungkas Yoga.

Dalam kesempatan ini juga, terbentuk relawan ‘kawan yoga’ yang nantinya akan bekerja keras memenangkan Yoga di daerah ini untuk duduk sebagai anggota DPR RI.

Facebook Comments
Baca,   Di Hadapan Warga Gunung Manuk Gunungkidul, Yoga Sosialisasikan Program ‘Yoga Foundation’

Edunews.

Kirim Berita via: redaksi@edunews.id/redaksiedunews@gmail.com
Iklan Silahkan Hub 085242131678

Copyright © 2016-2018 Edunews.ID

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!