Nasional

YSN, Kader Internal yang Diusung PPP Maju di Pilwalkot Makassar

MAKASSAR, EDUNEWS.ID – Bakal calon wali kota Makassar, Muh Yasin AR (YSN) terus melakukan sosialisasi dan komunikasi jelang tahapan Pilwalkot Makassar 2018 mendatang.

Wakil ketua bidang pemetaan dan survei politik DPW PPP Sulsel ini menegaskan, jika keinginan dirinya untuk maju sebagai salah satu bakal calon wali kota Makassar semata-mata karena dorongan dan dukungan dari partai PPP.

“Kalau PPP tidak mengusung saya, saya tidak maju. Karena yang mendorong saya untuk sosialisasi ke masyarakat itu kader di PPP juga,” ucap YSN, saat jumpa pers di warkop Super Futsal, pada Selasa (8/8/2017), kemarin.

YSN menuturkan, hanya dirinya yang diminta oleh para petinggi PPP Sulsel yang bersosialisasi di masyarakat.  Dengan modal 5 kursi di DPRD kota Makassar, selain mendapatkan tiket usungan partainya, ia pun juga terus melakukan komunikasi ke beberapa partai seperti Demokrat.

Baca juga :  Andi Rachmatika Dewi Minta Restu Warga Maspul maju di Pilwalkot Makassar

“Karena kalau misalnya PPP dan Demokrat bisa mengusung saya, maka sudah cukup kursinya,” ucapnya.

Soal DPC PPP Makassar, yang telah bersepakat untuk mendorong incumbent, Moh Ramdhan ‘Danny’ Pomanto untuk di Pilwalkot Makassar, YSN menyampaikan jika itu sah sah saja.

“Itu sah-sah saja. Saya juga tidak mungkin maju kalau bukan dorongan dari partai,” pungkas YSN.

Seperti diketahui, butuh 10 kursi di DPRD Makassar, baik parpol tunggal maupun gabungan, untuk dapat memenuhi persyaratan lolos KPU.

Edunews.

Kirim Berita via: redaksi@edunews.id/redaksiedunews@gmail.com
Iklan Silahkan Hub 085242131678

Copyright © 2016-2019 Edunews.ID

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!