Nasional

PPP Serahkan Sepenuhnya Pada Jokowi Terkait Jatah Menteri

JAKARTA, EDUNEWS.ID – Pembicaraan mengenai pengisi kursi menteri di kabinet Presiden Joko Widodo pada periode mendatang terus berlangsung. Partai Persatuan Pembangunan yang juga mengusung Jokowi, mengatakan akan menyerahkan sepenuhnya keputusan mengenai jatah kursi menteri kepada Presiden.

“Prinsipnya PPP akan berusaha mencari kader yang paling pas untuk posisi yang diberikan, bukan karena dia posisinya tinggi di partai,” ujar Sekretaris Jenderal PPP Arsul Sani saat dihubungi Tempo, Jumat, 7 Juni 2019.

Arsul mengatakan beberapa nama kader memang tengah dibicarakan untuk diajukan menjadi kandidat. Yang sudah mereka bahas, menurut dia, antara lain Ketua Umum PPP Suharso Monoarfa dan dirinya sendiri. Namun ia menegaskan tinggi-rendah jabatan tidak akan mempengaruhi pilihan partai.

“Secara internal kami memang menyiapkan pengurus dan kader sebagai menteri, namun siapa yang akan kami ajukan tergantung dari pos yang akan Pak Jokowi berikan kepada PPP,” ucap dia.

Pada Kabinet Kerja Jokowi sejak menjabat pada 2014, PPP hanya mendapat satu kursi, yakni Menteri Agama yang diisi oleh Lukman Hakim Saifuddin. Posisi Lukman tak tergantikan meski Jokowi tercatat beberapa kali melakukan kocok ulang kabinetnya.

Menjelang akhir pemerintahan Jokowi, Lukman malah terseret kasus korupsi di kementeriannya. Kasus tersebut menyebabkan Muhammad Romahurmuziy, Ketua Umum PPP saat itu, ditangkap oleh Komisi Pemberantasan Korupsi dan ditetapkan sebagai tersangka.

Jokowi yang menggandeng Ketua Umum Majelis Ulama you, Ma’ruf Amin, sebagai wakilnya telah diumumkan sebagai pemenang Pemilihan Presiden 2019 oleh Komisi Pemilihan Umum. Meski demikian penetakan keduanya sebagai Presiden dan Wakil Presiden terpilih mesti menunggu putusan Mahkamah Konstitusi. Kubu Prabowo Subianto – Sandiaga Uno yang tidak puas dengan kinerja Komisi Pemilihan Umum tengah mengajukan gugatan ke MK.

Baca Juga :   Dititipkan Jokowi Jadi Menteri di Kabinet Prabowo, Pratikno Bantah!

tmp

Kerjasama dan Mitra silakan menghubungi 085171117123

Kirim Berita

Kirim berita ke email : [email protected][email protected]

ALAMAT

  • Jl. TB Simatupang, RT.6/RW.4, Jati Padang, Kec. Ps. Minggu, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12540 Telepon : 021-740740  – 085171117123

__________________________________

  • Graha Pena Lt 5 – Regus Jl. Urip Sumoharjo No. 20, Makassar Sulawesi Selatan 90234 Telepon : 0411 366 2154 –  085171117123

Copyright © 2016 @edunews.id

To Top
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com