Nasional

Prabowo-Sandi Bakal Hadiri Reuni Akbar 212

EDUNEWS.ID – Para alumni gerakan aksi 212 akan reunian pada 2 Desember 2018 nanti. Pasangan capres dan cawapres Prabowo Subianto-Sandiaga Uno akan masuk dalam daftar undangan.

Ketua Persaudaraan Alumni 212, Slamet Ma’arif mengatakan, pihaknya sedang mempertimbangkan untuk mengundang Prabowo-Sandi.

“Sedang dipertimbangkan, didiskusikan, dimusyawarahkan dengan panitia. Ya Anda bisa baca lah, selama ini yang didukung 212 siapa,” kata Slamet Ma’arif sebagaimana dilansir Viva, Jumat (9/11/2018).

Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab juga dijadwalkan memberikan tausyiah lewat video conference yang disiarkan dari Mekah, Arab Saudi.

“Kami akan nanti dengarkan sambutan, dan tausiyah dari beliau di 212. Tapi yang jelas kami fokus di 212 itu untuk silaturahmi,” ujar Slamet.

Slamet menerangkan, reuni nantinya pada intinya untuk mengingatkan kembali akan aksi 212 yang dilakukan pada 2 Desember 2016. Saat itu, aksi 212 memprotes penistaan agama yang dilakukan Gubernur DKI Jakarta ketika dijabat Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok.

“Insya Allah tak beda jauh dengan 212 tahun 2016. Dari berbagai provinsi sudah siap. Sudah ada yang sewa beberapa gerbong kereta, sudah beli tiket pesawat,” ucap dia.

Menurut Slamet, tak pernah ada tekanan selama ini agar tidak melaksanakan reuni akbar itu. Pihaknya juga sudah melayangkan izin keramaian kepada pihak Kepolisian.

“Kita mau silaturahim, mau memperingati Maulid Nabi, kok dilarang? Enggak ada. Dan kita sudah pemberitahuannya sudah disampaikan ke Mabes Polri ya. Jadi Insya Allah tetap jalan, demikian Slamet.

rky

Facebook Comments

Most Popular

Edunews.

Kirim Berita via: redaksi@edunews.id/redaksiedunews@gmail.com
Iklan Silahkan Hub 08114167811

Copyright © 2016-2018 Edunews.ID

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!