Nasional

Prabowo Sebut Punya Menteri Keuangan Bukan Pencetak Utang

EDUNEWS.IDCalon Presiden Prabowo Subianto saat mengahadiri acara Silaturahmi Akbar bersama ribuan pendukungnya di Medan. Foto: Rahmat Utomo/kumparan

Capres 02 Prabowo Subianto menghadiri acara silaturahmi akbar dengan pendukungnya di Regale International Convention Center, Kota Medan, Sabtu (23/2/2019). Dalam pidatonya, Prabowo berujar jika terpilih menjadi presiden akan merekrut menteri perekonomian dan menteri keuangan asli.

“Di kabinet saya akan ada menteri perekonomian dan keuangan yang sebenar-benarnya, bukan menteri pencetak utang,” kata Prabowo.

“Kita tidak anti utang, silakan jika untuk masyarakat. Jangan dikira gue enggak ngerti ekonomi,” tambahnya.

Prabowo pun menyatakan nantinya para menteri di kabinetnya harus meneken pakta integritas agar tak korupsi. Hal itu menurutnya sebagai upaya menciptakan pemerintahan yang bersih.

Baca juga :  Selain Indonesia Facebook di AS dan Kanada juga Gangguan

“Bahwa tidak akan memperkaya dirinya, keluarganya, atau konco-konconya. Kalau dia tidak bersedia menandatangani, saya tidak akan pilih dia jadi menteri,” ujarnya.

Terkait harga pangan, Prabowo mengaku saat ini telah mengumpulkan sejumlah ahli untuk mengatasi tingginya harga. Mulai dari harga kebutuhan pokok, daging, susu, hingga listrik.

Advertisement

“Kami sudah kumpulkan putra terbaik dan terlintas ahli-ahli perdagangan, ekonomi, keuangan, pertanian, ahli fisika dan lainnya. Kami yakin dan mampu menurunkan harga-harga yang terlalu tinggi,” ucapnya.

Ia menginginkan dengan harga yang murah kebutuhan gizi anak Indonesia dapat terpenuhi dengan baik. Sehingga, di masa mendatang, anak-anak tersebut mendapatkan kehidupan yang lebih baik.

“Ingin menjadi dokter, menjadi pengusaha yang berhasil, menjadi pemilik restoran, bukan hanya pelayan di restoran. Bukan saya tidak menghormati pekerjaan itu, setiap pekerjaan itu mulia.Tapi masak anak pelayan, masak jadi pelayan lagi, anak-anak tukang becak, masak jadi tukang becak lagi,” ujar Prabowo.

Prabowo optimistis jika terpilih di Pilpres 2019 bisa menciptakan Indonesia yang bersih dan sejahtera. Serta, kata dia, mampu mengelola kekayaan alam sehingga dapat memperbaiki kehidupan bangsa.

“Saya bicara ini karena saya sudah menghitung. Saya tidak akan obral janji, nanti saya dituntut emak-emak sekalian kalau saya berbohong,” ucapnya.

kmp

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com