Internasional

Presiden Terinfeksi Virus Corona

Ilustrasi

JAKARTA, EDUNEWS.ID – Presiden sementara Bolivia Jeanine Añez dinyatakan terinfeksi virus corona. Hal itu diungkapkan sendiri oleh Añez lewat akun Twitter resmi pada Kamis (9/7/2020).

Añez menjalani tes Covid-19 karena banyak anggota kabinet yang baru-baru ini dinyatakan positif.

“Mengingat banyak dari anggota kabinet dinyatakan positif virus corona, saya juga melakukan tes dan juga positif,” ujar dia seperti dikutip dari CNN.

Selanjutnya Añez akan dikarantina selama 14 hari dan terus melakukan tes hingga hasilnya negatif.

Dia meyakini dalam kondis baik dan bertekat untu terus bekerja secara virtual

Dalam beberapa hari terakhir, setidaknya empat pejabat tinggi pemerintah Bolivia, termasuk Menteri Kesehatan María Eidy Roca, dinyatakan positif Covid-19.

Baca juga :  Pemerintah Alokasikan 4,967 Triliun Tambahan Subsidi Bunga untuk Relaksasi KUR bagi UMKM Terdampak COVID-19

Menteri Kepresidenan Yerko Núñez Negrette, Menteri Pertambangan Jorge Fernando Oropeza, dan komandan angkatan bersenjata Jenderal Sergio Orellana juga terinfeksi corona.

Añez adalah kepala negara Amerika Latin ketiga yang dinyatakan positif corona setelah Presiden Brasil Jair Bolsonaro dan Presiden Honduras Juan Orlando Hernandez. Hingga Jumat pagi (10/7/2020) Bolivian memiliki 42.984 kasus Covid-19 dan 1.577 kematian.

cnn

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com