News

Presidium KAHMI Bantah Deklarasi Dukung Anies

 

 

JAKARTA, EDUNEWS.ID – Tidak benar akan ada deklarasi Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) untuk mendukung Anies Baswedan maju sebagai calon presiden 2019. “Itu hoax. Tidak ada deklarasi,” kata Presidium KAHMI Prof Siti Zuhro, Rabu (11/7/2018).

Dengan tegas Siti Zuhro menjelaskan bahwa lembaga yang menaungi kader alumni HMI itu tidak akan memberikan dukungan kepada salah satu kandidat. Peneliti senior di LIPI itu juga memastikan, di bawah komandonya KAHMI tidak akan terjun dalam politik praktis.

“KAHMI konsisten menjaga komitmen dan tetap independen. Tidak berpolitik praktis, karena KAHMI bukan parpol dan tidak bisa digunakan sebagai mesin parpol. Pengabdian KAHMI hanya untuk NKRI,” tambah Siti Zuhro.

Sebelumnya beredar pamflet undangan deklarasi untuk mendukung Gubernur Anies Baswedan maju sebagai Capres 2019. Undangan itu mengatasnamakan KAHMI. Di dalam undangan yang dibuat oleh pihak yang tidak bertanggung jawab tersebut dimuat, rencana deklarasi akan dilakukan pada Kamis malam (12/7/2018), di Bale Agung, Balai Kota DKI Jakarta.

Dalam surat disebutkan bahwa mereka juga mengundang seluruh masyarakat ibukota untuk ikut deklarasi. Pada waktu dan tempat yang sama, KAHMI memang menggelar acara dan surat undangan telah disebarkan, tapi bukan deklarasi pencapresan Anies Baswedan, melainkan silaturrahmi dan halal bihalal HMI.

Facebook Comments

Most Popular

Edunews.

Kirim Berita via: redaksi@edunews.id/redaksiedunews@gmail.com
Iklan Silahkan Hub 08114167811

Copyright © 2016-2017 Edunews.ID

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!