Internasional

Pria Tertua di Dunia Tutup Usia

 

EDUNEWS.ID – Masazo Nonaka, pria tertua di dunia yang diakui oleh Guinness World Records meninggal pada usia 113. Dia menghembuskan napas terakhir di rumahnya di Ashoro, Jepang pada hari Minggu (20/01/2019).

Nonaka disertifikasi sebagai lelaki tertua yang masih hidup pada bulan April tahun lalu, tak lama sebelum ia merayakan ulang tahunnya yang ke-113.

Ia dilahirkan pada 25 Juli 1905, tahun yang sama ketika Albert Einstein memelopori teori relativitas revolusionernya, menurut Kyodo News.

Nonaka memiliki kebiasaan membaca, menonton televisi, makan permen setelah makan, dan berendam di sumber air panas seminggu sekali.

Cucu perempuannya, Yuko, mengatakan Nonaka tidak memiliki masalah kesehatan. Dia meninggal dengan tenang.

Baca juga :  Ribuan Tenaga Medis di Dunia Wafat Gegara Virus Corona

“Kami merasa kaget dengan hilangnya sosok besar ini,” katanya. “Momen terakhirnya tenang. Dia meninggal tanpa membuat keributan keluarga kami sama sekali,” ujarnya.

Nanoka hidup lebih lama dari sebagian besar keluarga dekatnya, termasuk ketujuh saudara kandungnya, istrinya, dan tiga dari lima anaknya.

Tahun lalu, Kementerian Kesehatan, Perburuhan dan Kesejahteraan Jepang melaporkan bahwa negara itu memiliki 69.785 warga berusia di atas 100 tahun, 90 persen di antaranya adalah wanita.

Bahkan, wanita yang saat ini diakui sebagai orang tertua yang masih hidup juga orang Jepang. Dia adalah Kane Tanaka yang berusia 116 tahun.

rky

Edunews.

Kirim Berita via: [email protected]/[email protected]
Iklan Silahkan Hub 085242131678

Copyright © 2016-2019 Edunews.ID

To Top
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com