DAERAH

Promosikan Wisata Sulsel, SLIM Makassar akan Gelar Event Nasional

MAKASSAR, EDUNEWS.ID – Komunitas Sepeda Lipat Makassar (SLIM) kembali mengadakan kegiatan bersepeda berskala nasional yaitu Ma’Seli Geopark Celebes Explorer 2019.

Kegiatan tersebut akan dilaksanakan pada tanggal Sabtu (23/11/2019) dengan jarak tempuh 120 Kilometer.

Acara tersebut, rencananya akan dilepas oleh Gubernur Sulawesi Selatan Prof. Dr. Ir. H.M  Nurdin Abdulah, M.Agr. pukul 06.00 Wita di depan rumah jabatan gubernur Sulawesi Selatan dan finish di Anjungan Pantai Losari Makassar.

Perjalanan 120 km ini akan melewati beberapa tempat wisata karst di Kabupaten Maros serta Kabupaten Pangkep, dengan diikuti kurang lebih 750 pecinta sepeda lipat dari seluruh Indonesia.

Ketua Panitia Ma’Seli, Syamrudin mengatakan bersepeda nantinya akan diajak berwisata alam diluar daerah kota Makassar.

Baca juga :  Universitas Sebelas Maret Solo Terima Ratusan Hafiz Alquran

“Selain mengajak masyarakat untuk bersepeda agar lebih sehat, kami ingin mempromosikan pariwisata Sulsel, khususnya kawasan Karst yang terdapat di kabupaten Pangkep dan kabupaten Maros. Peserta juga akan kami ajak untuk mengexplore kawasan wisata Rammang – Rammang serta Leang-Leang,” katanya.

Sebelumnya, pihaknya telah mempersiapkan acara tersebut selama 6 bulan, mulai dari jarak yang ditempuh hingga tim medis yang telah dipersiapkan.

Ketua Sepeda Lipat Makassar, Yuli Priyono menjelaskan “Ma’Seli artinya mengajak bersepeda lipat sambal mengajak seluruh peserta khususnya peserta luar Sulawesi untuk menikmati keindahan eksotis Karst serta menjadi ajang silaturahmi bagi para penggemar sepeda lipat dari seluruh nusantara.

“Perlu diingat, event ini bukanlah event balap atau siapa yang menjadi tercepat tetapi event wisata. Maka dari itu kami meminta kepada seluruh masyarakat untuk mendukung kegiatan ini pada 23 november 2019,” jelasnya.

Baca juga :  Soal Baliho Kemenangan Prabowo, Wakil Bupati Bogor Bilang Begini

(tsr)

Edunews.

Kirim Berita via: redaksi@edunews.id/redaksiedunews@gmail.com
Iklan Silahkan Hub 085242131678

Copyright © 2016-2019 Edunews.ID

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!