Nasional

Punya Banyak Bukti Kecurangan, Tim Hukum Prabowo: 51 itu Hanya Pengantar

JAKARTA, EDUNEWS.ID – Tim Hukum Prabowo Subianto-Sandiaga Uno menegaskan bukti yang diajukan pihaknya ke Mahkamah Konstitusi (MK) bukanlah abal-abal. BPN mengatakan 51 bukti yang disertakan dalam gugatan hanyalah pengantar.

“Jadi kami tidak ingin memberikan alat bukti abal-abal. Kami ingin mempertahankan dengan alat bukti yang valid. Kemarin kita di-bully, 51 yang kami maksud itu pengantar. Itu hanya sebagai pengantar. Untuk sebagai prasyarat kita bisa mendaftar di MK,” kata anggota Tim Hukum Prabowo-Sandiaga, Nicholay Aprilindo, di Media Center Prabowo-Sandi, Jalan Sriwijaya, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu (29/5/2019).

Nicholay mengatakan nantinya pihaknya akan kembali menyertakan bukti-bukti valid lainnya. Namun dia enggan membeberkan apa saja bukti yang pihaknya miliki saat ini.

Baca juga :  Sopir Transjabodetabek Didenda Rp 1,2 Juta Gegara Dibajak Anak- anak

“Oh, banyak. Nggak bisa saya sebutkan di sini. Banyak. Yang jelas, alat bukti yang diperlukan itu adalah pasti alat bukti mengenai hak suara. Kami punya ya cukup valid dan cukup banyak. Kami juga bisa membuktikan secara IT forensik terjadinya penggelembungan dan kecurangan. Itu bisa kami buktikan lewat IT forensik. Oleh karena itu, kami ingin meminta kepada Mahkamah Konstitusi untuk memerintahkan KPU dilakukan audit forensik terhadap IT KPU juga,” katanya.

“Semua yang berhubungan dengan pemilu kami hadirkan. Tetapi kami tidak mau menyebutkan satu per satu. Nanti kita lihat di pengadilan,” ucap Nicholay.

Anggota BPN Prabowo-Sandiaga itu pun meyakini MK akan mengabulkan gugatan pihaknya. Nicholay bahkan mengatakan bukti-bukti yang akan diajukan dalam persidangan nantinya akan membuat semua pihak tercengang.

Baca juga :  Gugus Tugas Sebut Warga Dituntut Beradaptasi dengan Corona

“Pada saat pembuktian di persidangan, teman-teman lihat sendiri. Pasti akan tercengang,” ujar Nicholay.

Seperti diketahui, Prabowo-Sandiaga telah resmi menggugat hasil Pilpres 2019 ke MK. Dalam gugatannya, paslon nomor urut 02 itu menyertakan 51 bukti, yang beberapa di antaranya merupakan linkberita.

dtk

Edunews.

Kirim Berita via: [email protected]/[email protected]
Iklan Silahkan Hub 085242131678

Copyright © 2016-2019 Edunews.ID

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com