Nasional

Putra Jokowi Gibran Maju Pilwalkot Surakarta Lewat DPP PDIP

JAKARTA, EDUNEWS.ID – Anak Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming Raka. maju sebagai calon Wali Kota Surakarta meski DPC PDIP Solo sudah menutup pintu.

Putra sulung Jokowi itu menyatakan akan tetap maju lewat jalur Dewan Pimpinan Pusat (DPP) atau Dewan Perwakilan Daerah (DPD) PDIP.

“Saya tetap maju dari PDIP. Lewat DPD atau DPP. Enggak mungkin independen,” tutur Gibran di Kompleks Parlemen, Senayan pada Ahad, 20 Oktober 2019.

Gibran juga mengaku sudah melobi partai-partai selain PDIP untuk melancarkan langkahnya menuju kursi Solo 1.

“Ya semua-semuanya,” ucap Gibran
ketika ditanya partai mana saja yang sudah dilobi.

Pengusaha katering itu mendaftar sebagai anggota partai di kantor DPC PDIP Solo pada akhir September 2019. Ia juga sekaligus mendaftar dalam bursa penjaringan bakal calon wali kota dan wakil wali kota melalui partai banteng tersebut. Tapi, penjaringan ternyata telah ditutup. DPC PDIP Solo mengusulkan Achmad Purnomo-Teguh Prakosa ke DPP PDIP.

Gibrantidak bisa lagi mengikuti penjaringan di kepengurusan partai tingkat kota. Meski demikian dia mengatakan telah berkonsultasi ke beberapa tokoh senior PDIP dan hasilnya, dia bisa mengajukan diri lewat pengurus pusat PDIP.

Gibran mengatakan serius mengikuti bursa Wali Kota Solo. Bahkan, saat ini telah menyerahkan beberapa usahanya untuk ditangani adiknya, Kaesang Pangarep agar bisa lebih fokus di politik.

tmp

Baca Juga :   Ini Alasan NasDem Jakarta Dukung Ahmad Sahroni Jadi Cagub!

Edunews.

Kirim Berita

Kirim berita ke email : [email protected][email protected]

ALAMAT

  • Jl. TB Simatupang, RT.6/RW.4, Jati Padang, Kec. Ps. Minggu, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12540 Telepon : 021-740740  – 0817 40 4740

__________________________________

  • Graha Pena Lt 5 – Regus Jl. Urip Sumoharjo No. 20, Makassar Sulawesi Selatan 90234 Telepon : 0411 366 2154 –  0811 416 7811

Copyright © 2016-2022 Edunews.ID

To Top
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com