DAERAH

Rangkaian Hari Bhayangkara ke 73 di Sinjai, Mulai Senam Hingga Deklarasi Anti Kerusuhan

SINJAI, EDUNEWS.ID – Bertempat di Lapangan Sinjai Bersatu, kel. biringere, kec. Sinjai Utara, kab. Sinjai, Polres Sinjai menggelar senam bersama dan sepada cross country jelajah alam dibumi Panrita Kitta, Minggu (23/6/2019).

Kegiatan dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke 73 tahun 2019 menuju Indonesia Damai ini pula dirangkaikan dengan deklarasi anti kerusuhan.

Yang dihadiri oleh  Bupati Sinjai, Andi Seto Gadhista Asapa, Wakil Bupati Sinjai, Andi Kartini Ottong, ketua DPRD Sinjai Abd. Haris Umar, Dandim 1424 Sinjai Letkol Inf. Oo Sahrojat, para unsur forkopimda, para pimpinan OPD, pejabat utama Polres Sinjai, kasat, kapolsek, para perwira, personil polres sinjai, dan personil TNI Kodim 1424 sinjai serta masyarakat Sinjai.

Baca juga :  Golkar Sulbar Kehilangan Kursi DPR-RI di Senayan

Bahkan kegiatan ini pun dihadiri oleh oleh Kapolres Wajo, Dandim Wajo, Kajari Wajo, kepala rutan bone, Danyon Brimob Detasemen Bone, kepala lapas bantaeng, kepala bandara sultan hasanuddin makassar, serta peserta bikers dari berbagai kabupaten se sulsel sebanyak 1069 peserta.

Deklarasi Anti Kerusugan ini sebagai bentuk komitmen bersama, penolakan terhadap kerusuhan menjelang Hasil Pemilihan Umum (PHPU) Pilpres di Mahkamah Konsitusi (MK).

Disela-sela kegiatan, Pemerintah Kab. Sinjai, Polres Sinjai, Kodim 1424 Sinjai, dan warga Masyarakat membubuhkan tanda tangan di atas spanduk bertuliskan Deklarasai Tolak Kerusuhan.

Kapolres Sinjai Akbp Sebpril Sesa, S.Ij mengatakan bahwa kegiatan ini dalam rangkaian memperingati Hari Bhayangkara ke- 73, dengan menggelar senam bersama dan sepada cross country jelajah alam dibumi panrita kitta sekaligus deklarasi tolak kerusuhan.

Baca juga :  Begini Cerita Menarik Rusdi Masse soal Pilihan NasDem di Pilkada Takalar

“Dengan berolahraga sehat ini juga sebagai bentuk cooling down dari hiruk-pikuk pagelaran Pilpres maupun Pileg beberapa waktu lalu dengan suasana cukup panas, kini saatnya untuk mendinginkan,” ujarnya.

Dirinya berharap melalui kegiatan ini kerusuhan tidak terjadi karena berbeda pilihan dan demi keutuhan Bangsa Indonesia.TNI – Polri tetap menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Acara kemudian dilanjutkan dengan lounching Bhayangkara Sinjai Bicycle dan pelepasan sepeda cross country jelajah alam dibumi panrita kitta. (Erwin)

Edunews.

Kirim Berita via: redaksi@edunews.id/redaksiedunews@gmail.com
Iklan Silahkan Hub 085242131678

Copyright © 2016-2019 Edunews.ID

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!