News

Relawan Anies-Sandi: Kepemimpinan Jakarta Kedepan Harus Dapat Bahagiakan Ibu

Gambar Ilustrasi

JAKARTA, EDUNEWS.ID-Memperingati hari ibu yang jatuh setiap 22 Desember, Relawan Anies-Sandi berharap pasangan Calon Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Calon Wakil Gubernur Sandiaga Uno untuk mengembalikan Jakarta sebagai kota yang membahagiakan ibu.

Hal tersebut disampaikan M. Chozin Amirullah Koordinator Pendopo Relawan Anies-Sandi, di Posko Relawan Jalan Panglima Polim IX, Jakarta Selatan, Kamis (22/12/16).

“Apa yang dapat membahagiakan ibu adalah apabila lapangan kerja terbuka, harga kebutuhan pokok terjangkau, kesehatan terjamin, pendidikan murah serta bermutu, dan aman, serta lestari,” jelas Chozin.

Sebaliknya, lanjut Chozin, ibulah yang paling merasa kesulitan apabila harga kebutuhan tinggi, pendidikan dan kesehatan mahal.

“Oleh karenanya berhasil tidaknya pembangunan dapat dilihat dari bahagia atau tidak ibu saat ini,” terang Chozin.

Baca juga :  Jokowi-Ma'ruf Menang di Ciganjur Jakarta Selatan
Advertisement

Itho Simamora, Koordinator Simpul Relawan Romansa mengatakan kondisi perempuan saat ini belumlah sepenuhnya lebih baik. Hal itu terjadi karena berbagai persoalan masih terus dihadapi. Sebut saja sulitnya perempuan mencari pekerjaan.

“Selain itu masalah-masalah dasar, misalnya air bersih dan sanitasi, pengelolaan sampah, sampai harga bahan makanan yang tinggi, membuat persoalan perempuan tambah berat,” jelas Itho.

Itho mendorong pasangan Anies-Sandi memberikan perhatian lebih kepada kalangan perempuan. Peran perempuan dalam membangun manusia Jakarta sungguh besar. Pendidikan di keluarga lebih banyak diberikan oleh ibu.

“Jika ingin membahagiakan warga Jakarta, maka Anies-Sandi harus mebahagiakan ibu,” tandas Itho.

Rls

Edunews.

Kirim Berita via: [email protected]/[email protected]
Iklan Silahkan Hub 085242131678

Copyright © 2016-2019 Edunews.ID

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com