Nasional

Relawan Jokowi Sulit Terima Prabowo di Kabinet

JAKARTA, EDUNEWS.ID – Ketua Umum Arus Bawah Jokowi (ABJ) Michael Umbas mengungkapkan sebagian besar relawan sebenarnya kecewa dengan rencana Prabowo Subianto  bergabung di koalisi pemerintahan.

Meski diakuinya, isyarat Partai Gerindramasuk koalisi memang sudah diungkap Presiden Joko Widodo saat mengadakan pertemuan dengan para relawan Jokowi beberapa waktu lalu.

“Kegelisahan teman-teman menerimanya, karena secara psikologis para relawan masih terbawa kerasnya persaingan di Pilpres. Agak sulit menerima lawan yang membabi buta di Pilpres, kemudian masuk dalam koalisi. Itu yang teman-teman agak sulit menerima,” ucap dia di kawasan Cikini, Jakarta Pusat.

Umbas juga mengharapkan Gerindra memberikan benefit politik lebih besar dari partai-partai koalisi Jokowi. Relawan, kata Umbas, menginginkan Gerindra tidak menjadi musuh dalam selimut di pemerintahan Jokowi.

Baca juga :  SBY Beri Masukan Konsep Kampanye Prabowo-Sandi, Berikut Isinya

Relawan, kata dia, juga ingin mengetahui alasan Jokowi mengajak Partai Gerindra masuk dalam koalisi. Sebab, Umbas khawatir Prabowo Subianto akhirnya akan merusak tatanan koalisi di pemerintahan.

“Dengan posisi Prabowo yang ingin mengebu-gebu berkuasa, kemudian baik sekali dan tiba-tiba masuk koalisi yang hanya ingin posisi menteri,” ujarnya.

jpn

Edunews.

Kirim Berita via: redaksi@edunews.id/redaksiedunews@gmail.com
Iklan Silahkan Hub 085242131678

Copyright © 2016-2019 Edunews.ID

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!