News

Relokasi Pedagang Terdampak Tol Becakayu akan Direlokasi

 

 

JAKARTA, EDUNEWS.ID – Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Salahuddin Uno akan merelokasi pedagang Pasar Gembrong yang tergusur pembangunan tol Becakayu. Pasar Gembrong rencananya akan digusur untuk pembangunan Tol Bekasi, Cawang dan Kampung Melayu (Becakayu) yang sedianya berakhir di Kampung Melayu.

Sandiaga akan memberikan solusi untuk para pedagang yang terdampak dari penggusuran tersebut, di antaranya ialah relokasi.

“Kita bisa berikan solusi relokasi, kita juga bisa buat penataan-penataan yang memastikan mereka juga lapangan pekerjaannya terselamatkan,” kata Sandiaga di Pecenongan, Jakarta Pusat, Senin (8/1/2018).

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta saat ini tengah berkoordinasi dengan Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN), kontraktor pembangunan dan Kementerian PUPR terkait pembangunan Tol Becakayu.

Baca juga :  Pemko Bekasi Tagih Janji Pelaksana Proyek Becakayu Realisasi Perbaikan Kerusakan Kalimalang
Advertisement

Koordinasi ini dibutuhkan guna menjamin lapangan kerja para pedagang yang terancam tergusur akibat pembangunan jalan bebas hambatan tersebut, katanya. “Tentunya kita tidak ingin proyek infrastruktur mematikan lapangan pekerjaan dan perekonomian, khususnya yang di akar rumput,” kata Sandiaga.

Pihaknya berharap pembangunan infrastruktur tak mengganggu jalannya roda perekonomian masyarakat Ibu Kota, maka akan diberikan solusi berupa relokasi tempat kepada para pedagang yang terdampak penggusuran.

“Itu yang kita harapkan supaya proyek infrastrukturnya bisa jalan, tapi peluang usaha, khususnya usaha kecil menengah, UKM, juga kita akan dorong dan bantukan,” kata Sandiaga.

Edunews.

Kirim Berita via: [email protected]/[email protected]
Iklan Silahkan Hub 085242131678

Copyright © 2016-2019 Edunews.ID

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com