News

Rencana Pilot Mogok, Menhub: Dirut Garuda Laporkan Masalah Bisa Diatasi

 

 

JAKARTA, EDUNEWS.ID – Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi memastikan, pihaknya telah menerima laporan Dirut Garuda Indonesia, Pahala N Mansury tentang adanya ancaman 1.300 pilot Garuda yang akan mogok kerja saat libur Lebaran 2018.

Menurut dia, pihak maskapai berpelat merah itu telah melakukan komunikasi dengan para pilot tersebut. Sehingga, persoalan naik gaji yang diminta para pilot telah bisa diatasi.

“Sudah (dilaporkan Dirut), katanya sudah bisa mengatasi,” kata Budi Karya di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin (4/6/2018).

Budi Karya berharap, Asosiasi Pilot Garuda (APG) dan perusahaan dapat menemukan titik temu terkait permasalahan gaji tersebut. Ia melanjutkan, permasalahan tersebut ditenggarai adanya perbedaan pendapat antara manajemen Garuda bersama Serikat Pekerja Garuda (Sekarga).

Baca juga :  Soal Reklamasi, Anies Minta Sekda DKI Kooperatif
Advertisement

“Tapi ini urusannya dengan konsumen ya, seyogyanya jangan dimasukkan di ranah konsumen,” imbuhnya.

Lebih lanjut, Budi Karya berharap, tak ada aksi mogok yang dilakukan pilot Garuda saat berlangsungnya mudik Lebaran. Pasalnya, peristiwa mudik merupakan salah satu momentum sakral dari kebudayaan di Indonesia.

“Kita lagi komunikasi mudah-mudahan mereka tidak mogok ya. Karena ini kan di acara yang paling sakral ya. Kita lagi komunikasi. Insya Allah mereka mendengar apa yang kita inginkan ya,” tandasnya.

Edunews.

Kirim Berita via: [email protected]/[email protected]
Iklan Silahkan Hub 085242131678

Copyright © 2016-2019 Edunews.ID

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com