Nasional

Rentan Tertular Covid 19, JTF Beri Perhatian ke Jurnalis

Bantuan diserahkan oleh Bendahara Umum JTF Emi Silvia dan diterima oleh Perwakilan IJTI di Sekretariat IJTI di daerah Kebon Sirih Jakarta Pusat, Sabtu 9 Mei 2020.

JAKARTA, EDUNEWS.ID– Penyebaran Covid-19 yang tak memandang bulu termasuk kepada mereka yang aktif di dunia jurnalis menjadi perhatian dari Jakarta Tourism Forum (JTF).

JTF memberikan apresiasi dengan membagikan alat pelindung diri (APD) berupa masker, sarung tangan dan vitamin E kepada Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI). Bantuan diserahkan oleh Bendahara Umum JTF Emi Silvia dan diterima oleh Perwakilan IJTI di Sekretariat IJTI di daerah Kebon Sirih Jakarta Pusat.

Bantuan yang diserahkan pada Sabtu (9/5/2020) tersebut menyaksikan penyerahan sumbangan tersebut Ketua Dewan Pengawas JTF Nurdin Al Fahmi serta anggota JTF lainnya.

Chairman of Jakarta Tourism Forum, Salman Dianda Anwar mengatakan JTF merasa perlu memberi dukungan terhadap rekan-rekan jurnalis, karena mereka tetap aktif bekerja meski dalam suasana pandemik seperti sekarang ini.

Baca juga :  Pandemi Covid-19, Jakarta Tourism Forum Salurkan Bantuan ke 1.300 Pekerja Sektor Hiburan

“Teman-teman jurnalistik selama ini memberikan informasi dan perkembangan terkini dari berbagai tempat kepada kita semua. Tentu perlu kita beri apreasiasi dan perhatian.

Menurut Salman, apa yang JTF lakukan tentu tidak seberapa tetapi paling tidak menggugah solidaritas dan rasa kepedulian pada sesama di tengah pandemi Covid 19.

“Mungkin bantuan ini tak seberapa nilainya tapi perhatian dan solidaritas inilah yang tak ternilai,” ujar Salman.

Advertisement

Ia menambahkan, JTF juga sangat mendukung Kolaborasi Sosial Berskala Besar (KSBB), sebuah gerakan yang didorong oleh Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan yang mengajak semua stakeholder & elemen masyarakat untuk ikut bersama-sama menghadapi covid – 19 ini.

Sekedar informasi, penyerahan bantuan untuk rekan-rekan media adalah bantuan keempat yang diberikan oleh JTF dalam rangka meringankan beban dalam menghadapi pandemi covid-19.

Bantuan pertama berupa penyerahan kebutuhan logistik dan APD kepada tim medis yang menginap di Hotel Grand Cempaka Putih, bantuan APD dan masker untuk warga di Kepulauan Seribu dan terakhir bantuan untuk office boy yang bekerja di lokasi hiburan.

Ketua Dewan Pengawas JTF Nurdin Al Fahmi berharap, gerakan ini bisa merangsang pihak swasta dan masyarakat umum lain untuk ikut bergerak membantu pemerintah baik pusat maupun DKI Jakarta dalam menangani covid-19, meski saat ini yang paling terdampak adalah sektor pariwisata.

“Kami ingin menunjukan, bahwa sektor yang terdampak masih bisa ikut membantu sesama. Jadi sangat penting untuk membantu warga yang sedang kesulitan dalam menghadapi pandemi covid-19,” katanya.

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com