News

Resmi dilantik, BKPRMI Air Joman Siap Hidupkan Pengajian Islami

 

 

 

 

ASAHAN, EDUNEWS.ID – Dewan pengurus Kecamatan (DPK) Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Air Joman dilantik pada, Sabtu (11/11/2017) di Gedung serbaguna SMAN 1 Air Joman.

Adapun Ketua DPK BKPRMI Air Joman terpilih yaitu Rusiadi, sekretaris M Fadli Sitorus SPd, dan bendahara Rudi Gunawan Panjaitan SE di lantik langsung oleh ketua DPD BKPRM Asahan H Aswiluddin Rambe SPd.

Setelah dilantik, DPK BKPRMI Air Joman akan melakukan kegiatan pengajian rutin demi terjalinnya ukhwah Islamiah dan menjadi motor pergerakan muda-mudi Islam di bidang dakwah.

“Insya Allah dengan terlantiknya kami, DPK BKPRMI Air Joman periode 2017-2019 pertama sekali kami akan mengaktifkan kembali pengajian gabungan bulanan se-Kecamatan Air Joman sebagai sarana jalinan ukhwah islamiah dan kami berusaha menjadi motor pergerakan dakwah bagi muda-mudi islam,” ujar Rusiadi kepada edunews.id, Minggu (12/11/2017).

Selain menghidupkan kembali pengajian rutin, BKPRMI juga akan melakukan kegiatan pelatihan kewirausahaan dan seminar kegiatan daur ulang sampah demi mendongkrak kreativitas remaja islam dan menghindarkan remaja islam dari Minuman keras dan narkotika (Mirasantika).

“Selain mengaktifkan kegiatan pengajian rutin sebulan sekali, kami juga akan membuat pelatihan-pelatihan kewirausahaan dan melakukan seminar pelatihan daur ulang sampah yang mana akan mendongkrak kreatifitas remaja Islam dalam kewirausahaan dan tentunya membuat mereka lupa dan tidak akan mngenal yg namanya mirasantika karna kegiatan terus akan selalu dilaksanakan,” kata Rudi Gunawan, bendahara DPK BKPRMI Air Joman yang juga merupakan aktivis HMI MPO Cabang Asahan.

DPK BKPMRI Air Joman juga berharap agar seluruh elemen baik itu masyarakat maupun pemerintah saling bersinergi demi tercapainya tujuan bersama.

WAN

Facebook Comments

Kirim Berita via: redaksi@edunews.id/redaksiedunews@gmail.com
Iklan Silahkan Hub 08114167811

Copyright © 2016-2017 Edunews.ID

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!
Close