Nasional

Ribuan Aparat Kawal Demo Desak Jokowi Keluarkan Perpu KPK

JAKARTA, EDUNEWS.ID — Ribuan aparat gabungan dari TNI, Polri, dan Satpol PP diterjunkan untuk mengamankan aksi unjuk rasa yang akan digelar di Jakarta, Senin (28/10/2019).

“Disiapkan 9000 personel gabungan,” ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono saat dikonfirmasi.

Meski begitu, Argo belum menjelaskan secara rinci perihal pengamanan dalam aksi demo tersebut. Termasuk soal kemungkinan penerapan rekayasa lalu lintas di sekitar lokasi demo.

Sejumlah elemen masyarakat berencana menggelar demo memprotes Undang-Undang Komisi Pemberantasan Korupsi dan mendesak Presiden Joko Widodo menerbitkan Perppu KPK.

Aksi rencananya akan digelar di Bundaran Hotel Indonesia. Dalam akun instagram @aksi_langsung, diketahui aksi demo bakal digelar hari ini dengan mengusung tema ‘Indonesia Memanggil, Galang Persatuan Rakyat, Bangun Kekuatan Politik Alternatif’.

Aksi itu rencananya bakal digelar mulai pukul 11.00 WIB dengan titik kumpul di sekitar Bundaran Hotel Indonesia. Setelahnya, massa merencanakan long march ke seberang Istana Merdeka.

“Jakarta Long march dari Bundaran HI menuju Istana Presiden, 11.00 #IndonesiaMemanggil #reformasidikorupsi,” demikian keterangan dalam unggahan akun tersebut.

Selain itu, sejumlah mahasiswa yang tergabung dalam Border Rakyat (Borak) juga akan berunjuk rasa. Mereka menyuarakan sejumlah tuntutan diantaranya merombak kabinet, karena mereka menilai ada menteri Kabinet Indonesia Maju yang diduga terlibat pelanggaran HAM masa lalu.

cnn

Baca Juga :   Komisi I DPR Dorong Perpres Publisher Rights Jadi Undang-Undang

Edunews.

Kirim Berita

Kirim berita ke email : [email protected][email protected]

ALAMAT

  • Jl. TB Simatupang, RT.6/RW.4, Jati Padang, Kec. Ps. Minggu, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12540 Telepon : 021-740740  – 0817 40 4740

__________________________________

  • Graha Pena Lt 5 – Regus Jl. Urip Sumoharjo No. 20, Makassar Sulawesi Selatan 90234 Telepon : 0411 366 2154 –  0811 416 7811

Copyright © 2016-2022 Edunews.ID

To Top
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com