Nasional

Rizal Ramli Minta Komitmen Prabowo-Sandi Tak Jadi Mafia Impor

JAKARTA, EDUNEWS.ID – Kritik keras ekonom senior Rizal Ramli terhadap kebijakan impor pangan yang dilakukan oleh pemerintah juga berlaku untuk tim pasangan Capres-Cawapres Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno.

“Saya minta komitmen ke Pak Hashim, untuk tidak menjadi mafia impor dengan menerima fee impor ketika nanti berkuasa,” ungkap Rizal di media center Prabowo-Sandi, Jakarta, Jumat (9/11).

Rizal menambahkan jika nantinya paslon nomor urut 02 ini berkuasa dan melakukan hal yang sama dengan rezim saat ini maka sama saja Prabowo-Sandi telah mengkhianati cita-caita bangsa yang sudah dirintis Soekarno.

“Itu sama seperti menembak kaki sendiri,” ujarnya.

Menurut RR, sapaan akrab Rizal, mafia impor telah merugikan petani Indonesia. Terlebih di saat stok beras yang mencukupi, pemerintah malah mengeluarkan kebijakan impor beras.

Untuk itulah RR meminta komitmen dari Hashim Djojohadikusumo selaku Direktur Komunikasi dan Media Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi untuk terus mengigatkan pasangan yang diusungnya tidak asal memilih kebijakan impor.

“Kita tidak menolak impor jika benar terjadi kelangkaan pangan. Tetapi kalau kelangkaan yang dibuat-buat karena hanya untuk mendapatkan fee impor, kita tegas menolak,” tutup RR.

Facebook Comments

Most Popular

Edunews.

Kirim Berita via: redaksi@edunews.id/redaksiedunews@gmail.com
Iklan Silahkan Hub 08114167811

Copyright © 2016-2018 Edunews.ID

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!