News

Salurkan Bantuan Masker , ‘JTF Peduli’ Gandeng GPMI

JTF Peduli menyerahkan Bantuan Masker untuk di bagikan ke masyarakal kepada Ketum GPMI Wilayah DKI Jakarta, H. Syarief Hitayatullah disaksikan Ketua Dewan Pengawas JTF, Nurdin Al Fahmi

JAKARTA, EDUNEWS.ID– Jakarta Tourism Forum (JTF) terus menyalurkan bantuan tanpa henti di tengah pandemi Covid-19. Bantuan berupa sembako hingga alat kesehatan dan pelindung diri terus dilakukan meski dalam suasana bulan ramadan.

Namun, dalam penyalurannya, sering JTF melakukan kolaborasi dan bekerjasama dengan elemen gerakan lain untuk memudahkan pendistribusian bantuan.

Seperti yang dilakukan pada Senin 11 Mei 2020, JTF menggandeng Gerakan Persaudaraan Muslim Indonesia (GPMI) dalam menyalurkan bantuan masker kepada mereka yang membutuhukan.

Chairman JTF, Salman Dianda Anwar menuturkan, dalam situasi pandemik covid 19 dimana DKI Jakarta sebagai epicentrum tim JTF Peduli memiliki keterbatasan dalam penyaluran sehingga pihaknya senantiasa berkolaborasi dengan berbagai pihak baik penyumbang, maupun pemenuhan berbagai bantuan sampai distribusi.

Baca juga :  Anak di Riau Diduga jadi Bandar Narkoba

“Kami menggandeng Gerakan Persaudaraan Muslim Indonesia (GPMI) yang sangat aktif menyalurkan bantuan untuk menyampaikan bantuan masker ke masyarakat yang memerlukan,” kata Salman, Senin (20/5/2020).

Dalam penyaluran yang diserahkan langsung oleh Treasurer JTF, Emi Silvia kepada GPMI Wilayah DKI Jakarta, H. Syarief Hitayatullah, dirinya berharap aksi tersebut sebagai bagian dari gerakan mewujudkan kolaborasi sosial melawan Covid 19.

“Semoga ini menjadi bagian dalam rangka mewujudkan Gerakan Kolaborasi Sosial Berskala Besar (KSBB) yang didorong Gubernur DKI Jakarta,” kata Salman.

Salman melanjutkan, JTF Peduli juga sudah mendapatkan komitmen dukungan bantuan dari Bank Permata dimana CSR mereka tahun ini difokuskan untuk menghadapi Covid – 19.

Baca juga :  Konflik Rohingya, Yusril : Dunia Harus Menghukum Myanmar

“Inshaa Allah pada penyaluran tahap akhir akan kami lakukan penyerahan bantuan APD seperti Baju Hazmat, Masker Medis dan Masker Kain, Face Shield, Shoe Cover di 5 wilayah Kota Administratif DKI Jakarta setelah lebih dahulu Kabupaten Kepulauan Seribu lalu. Tim sudah koordinasi para Walikota dan Rumah Sakit Pusal Polri Kramat Jati,” jelas Salman.

Advertisement

 

Sementara itu, Ketua Umum Gerakan Persaudaraan Muslim Indonesia (GPMI) Wilayah DKI Jakarta, Syarief Hidayatullah menyampaikan rasa terima kasih atas kolaborasi yang dibangun oleh JTF bersama pihaknya.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada JTF yang telah membantu memberikan masker dan akan kami bagikan kepada  yang membutuhkan,” ujar Syarief.

Dalam kesempatan tersebut, Treasurer JTF, Emi Silvia mengatakan, JTF berinisiatif mengumpulkan dana dari para member JTF dan berhasil terkumpul dana sebesar Rp.240 juta. Jumlah tersebut dibagikan berupa bantuan kepada Tim Medis, warga Kepulauan Seribu yang terdampak Covid-19, para jurnalis dan masyarakat lainnya yang membutuhkan.

“Mudah-mudahan bantuan tersebut bisa bermanfaat. Selama ini kami banyak menerima permintaan bantuan dan saat ini tim JTF sedang melakukan koordinasi. Mudah-mudahan ada lagi donatur yang mau menyumbang,” ungkap Emi.

Dalam kondisi yang cukup memprihatinkan ini, Emi berharap wabah Covid-19 dapat segera berakhir dan industri pariwisata bisa bangkit kembali. Menurutnya, industri pariwisata menjadi sektor pertama yang terkena dampaknya, namun menjadi sektor yang terakhir bangkitnya.

“Sebagai partner pemerintah, JTF berharap sektor pariwisata bisa bangkit kembali. Oleh karena itu, kita harus survive dan saling membantu. Saya yakin Indonesia bisa bertahan dan kuat menghadapinya,” pungkas Emi.

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com