Nasional

Sambut Akhir Tahun, Relawan Anies-Sandi akan Konvoi Besar-besaran

JAKARTA, EDUNEWS.ID-Dalam rangka menutup akhir tahun 2016 dan menyambut datangnya tahun 2017, ribuan Relawan Anies-Sandi akan melakukan aksi bersih-bersih di Bundaran HI.

Para relawan dari berbagai simpul akan membawa alat kebersihan sendiri untuk melakukan aksi bersih-bersih tersebut.

Menuju ke lokasi, mereka akan berangkat secara bersama-sama dari Pendopo Relawan Anies-Sandi Jalan Panglima Polim, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan pada Sabtu, 31 Desember 2016 jam 13.00 WIB dan akan rencananya dilepas langsung oleh Anies Baswedan.

“Aksi kolosal ini kami istilahkan “Konvoi Bahagia: Bersih-bersih Akhir Tahun”. Akan diikuti oleh sekitar dua ribu relawan yang akan berangkat dari Pendopo Relawan di Jl. Panglima Polim dan berakhir tengah malam di Bundaran HI untuk bersih-bersih,” kata koordinator acara M Huda dalam keterangannya, Jumat (30/12/2016).

Baca juga :  Aksi Bela Indonesia, ACT Kirim 1.000 Ton Bantuan Logistik untuk Penjaga Pulau Natuna

Huda atau yang biasa dipanggil Ahonk menambahkan bahwa calon gubernur Anies Baswedan diundang untuk melepas rombongan dan kemudian bergabung pada aksi bersih-bersih di malam tahun baru tersebut. Beberapa simpul relawan yang sudah menyatakan bergabung diantaranya adalah ABDI Rakyat, Gerbang Jakarta, Komunitas Jakarta Tersenyum (KJT), FSU (Forum Sandi Uno), dan SEJATI.

“Simpul relawan Sejati inilah relawan yang dulunya kader Nasdem yang kemarin bergabung menjadi relawan Anies-Sandi”, tambahnya.

Advertisement

Koordinator Pendopo Relawan Anies-Sandi, M Chozin Amirullah mengungkapkan aksi bersih-bersih akhir tahun ini dimaksudkan untuk mengajak relawan dan simpatisan Paslon Anies-Sandi untuk perduli pada kebersihan Jakarta.

“Gerakan ini mengajak relawan dan simpatisan Anies-Sandi untuk turun tangan langsung secara bersama-sama membersihkan sampah di Jakarta, khususnya pada malam pergantian tahun nanti”, ungkap mantan ketua umum PB HMI tersebut.

“Selain itu, gerakan kebersihan akhir tahun ini untuk simbolisasi bahwa Paslon Anies-Sandi adalah orang-orang yang bersih, oleh karena itu relawan berharap nanti kalau sudah memimpin, Jakarta bisa dibersihkan dari korupsi kolusi dan nepotisme”, tambah Chozin.

Sementara itu, Tihana perwakilan dari simpul relawan KJT (Komunitas Jakarta Tersenyum) menyampaikan, “Demi mensukseskan kegiatan tersebut, para relawan akan membawa kendaraan sendiri, alat kebersihan sendiri dan termasuk segala kebutuhan lain secara gotong-royong.

“Kami juga mengundang masyarakat umum untuk bergabung, tidak terbatas pada relawan saja. Bagi yang tertarik bergabung, silahkan hari Sabtu ini jam 13.00 bisa langsung datang ke Pendopo Jl. Panglima Polim IX no. 16, Kebayoran Baru atau bisa menghubungi Sdr. Huda di no. 08567186681 atau Dhidie di no.087875609373”, pungkasnya.
RLS

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com