Nasional

Sandiaga Uno Beri Sinyal Berseragam Gerindra

JAKARTA, EDUNEWS.ID – Mantan wakil gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno tidak menutup kemungkinan untuk kembali mengenakan seragam putih Gerindra. Partai berlogo Burung Garuda itu rencananya akan mengadakan rapat kerja nasional (Rakernas) pada September nanti.

“Saya sampaikan pada Pak Prabowo bahwa saya akan bersedia membantu beliau dalam kapasitas apa saja,” pungkas Sandiaga Uno saat menyambangi kediaman Prabowo Subianto di Jakarta, Kamis (15/8/2019).

Rakernas Gerindra kemungkinan akan membahas sikap partai untuk merapat ke dalam koalisi pemerintah atau tetap akan menjadi oposisi. Meski demikian, mantan pendamping Prabowo dalam gelaran Pilpres 2019 itu mengaku belum ada pembicaraan antara dirinya dengan Prabowo mengenai rakernas.

“Mungkin lebih ke internal Gerindra jadi saya menunggu saja,” jelas Sandi lagi.

Baca juga :  Jokowi Tanya Ma'ruf Amin Soal Tangkal Isu Larangan Azan

Disaat yang bersamaan, Sandiaga mengungkapkan komunikasi terakhir ajtara dirinya berkaitan dengan aktifitas politik nasional. Kepada Prabowo, saat itu dia mengaku masih ingin istirahat dari kegiatan politik.

“Pas terakhir kami bicara saya minta tambahan cuti sebentar untuk¬†take a break from politic,” tutur Sandiaga Uno.

Sementara, Gerindra mengaku akan mengundang Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri untuk hadir dalam Rakernas pada 21 September 2019 di Hambalang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. PDIP hingga kini masih menunggu undangan resmi dari Gerindra dan baru akan merespon apabila undangan resmi Rekernas itu sudah diterima dengan baik.

PDIP sebelumnya juga telah mengunsan Prabowo Subianto untuk menghadiri Kongres V di Bali pekan lalu. Prabowo lantas datang dan memenuhi undangan khusus yang disampaikan Megawati saat keduanya bertemu di Teuku Umar yang merupakan kediaman Mega.

Baca juga :  Relawan Sohib Anies-Sandi Gelar Lomba Selfie dan Desain

rpl

Facebook Comments

Edunews.

Kirim Berita via: redaksi@edunews.id/redaksiedunews@gmail.com
Iklan Silahkan Hub 085242131678

Copyright © 2016-2019 Edunews.ID

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!