Nasional

Sebarkan! Terkait Upaya Kriminalisasi HMI, Ini Himbauan Ketum PB HMI

Mulyadi P Tamsir

JAKARTA, EDUNEWS.ID– Ketua Umum Pengurus Besar (PB) Himpunan Mahasiswa Islam, Mulyadi P Tamsir menghimbau kepada seluruh kader HMI se-nusantara untuk tetap solid dan menjaga gerakan serta terus merapatkan barisan dalam melakukan pengawalan terhadap agenda keumatan dan kebangsaan.

Himbauan ini dikeluarkan oleh Mulyadi P Tamsir menyusul dugaan ada upaya kriminalisasi terhadap dirinya beserta lembaga organisasi HMI.

Dikutip dari laman fanpage PB HMI, Mulyadi P Tamsir melakukan klarifikasi dan himbauan terhadap isu yang berkembang terkait upaya kriminalisasi HMI.

“Kepada seluruh kader dan keluarga besar Himpunan Mahasiswa Islam di manapun berada. Berkenaan dengan berkembangnya isu negatif terhadap saya selaku pribadi dan sebagai ketua Umum PB HMI berkaitan adanya surat permintaan klarifikasi dari polda metro Jaya, untuk itu perlu saya jelaskan bahwa, Pertama terdapat kejanggalan dalam surat panggilan tersebut tidak dijelaskan posisi saya sebagai terlapor atau saksi sebagaimana surat panggilan biasanya,” tulisnya, Ahad (22/1/2017).

Baca juga :  Anies Imbau Warganya Agar Mengantisipasi Datangnya Hujan Lebat

Kedua, tidak tercantum nama pelapor sebagaimana layaknya surat panggilan yang lain. Selanjutnya bahwa ketua umum PB HMI bukanlah pejabat negara dan keuangan organisasi tidak didapatkan dari kas negara, sehingga jika terdapat persoalan dalam penggunaannya akan diselesaikan melalui mekanisme internal organisasi (rapat harian, pleno dan kongres).

“Laporan keuangan PB HMI semester 1 telah di laporkan pada pleno 1 PB HMI pada tanggal 27-29 September 2016 dan tidak terdapat persoalan yang krusial, dan tidak ditemukan penggelapan keuangan organisasi baik oleh saya selaku ketua umum maupun oleh Sdr. Aristianto zamzami sebagai bendahara umum,” beber Mulyadi.

Mulyadi mengungkapkan, memperhatikan beberapa hal tersebut maka secara jelas dan nyata bahwa laporan tersebut sangatlah dipaksakan dan sebagai bentuk kriminalisasi kepada saya sebagai ketua umum serta pelemahan terhadap gerakan organisasi.

Baca juga :  Hermeneutika Hans George Gadamer

“Namun sebagai warga negara yang baik saya akan menghadiri panggilan dan memberikan klarifikasi kepada penyidik polda metro Jaya InsyaAllah pada hari Senin, 23 Januari 2017. Dan saya siap menghadapi segala resiko yang akan terjadi akibat kriminalisasi tersebut sekalipun saya harus ditetapkan sebagai tersangka, dan saya yakin perjuangan HMI bersama ummat tidak akan pernah bisa dihentikan, ribuan bahkan jutaan kader HMI akan siap melanjutkan perjuangan,” katanya.

Mulyadi, selaku ketua umum PB HMI meminta kepada seluruh kader dan keluarga besar Himpunan Mahasiswa Islam untuk tidak terkecoh pada isu-isu kecil yang dapat mengalihkan fokus kita pada upaya membangun gerakan HMI bersama para ulama.

Baca juga :  Aktivis HAM Nilai Kericuhan di YLBHI Picu Perpecahan Sosial

“Mari kembali merapikan barisan, dan memasifkan konsolidasi guna terus menyikapi setiap perkembangan keummatan dan kebangsaan,” tegasnya.
PB HMI

Edunews.

Kirim Berita via: redaksi@edunews.id/redaksiedunews@gmail.com
Iklan Silahkan Hub 085242131678

Copyright © 2016-2019 Edunews.ID

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!