News

Sekjen HMI Ditangkap, HMI Jateng-DIY Lakukan Konsolidasi

SEKRETARIAT PB HMI

,JAKARTA, EDUNEWS.ID — Pasca penangkapan yang dilakukan oleh aparat kepolisian Polda Metro Jaya terhadap Sekjen PB HMI, Badan Koordinasi (Badko) HMI wilayah Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) menggelar konsolidasi.

Ketua Umum Badko HMI Jateng-DIY Husnul Mudhom segera memerintahkan untuk konsolidasi dengan cabang-cabang dan menunjuk kuasa hukum guna mengawal kasus ini hingga selesai. Sekaligus sebagai pesan konsistensi keluarga besar HMI untuk mengawal dugaan kasus penistaan agama Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok.

Husnul Mudhom berpendapat bahwa apa yang dilakukan oleh pihak kepolisian lebih seperti gaya PKI yang mengedepankan sifat radikal daripada azas kekeluargaan. Ia mengatakan PB HMI akan datang ke kepolisian dengan sukarela jikalau memang dibutuhkan keterangannya terkait aksi.

“Seharusnya yang ditangkap oleh kepolisian adalah Ahok yang selama beberapa bulan terakhir membuat gaduh seluruh Indonesia sampai Umat Islam melakukan aksi di berbagai daerah, bukan PB HMI yang baru beberapa hari terakhir melakukan aksi” kata Husnul dalam keterangan persnya, Selasa (8/11/2016).

Dalam waktu dekat, seluruh cabang di Badko HMI Jateng-DIY sendiri akan menggelar aksi solidaritas. “HMI tidak akan pernah berdamai dengan kedzaliman. HMI siap menjadi martir terdepan untuk mengawal kasus ini karena kita tahu yang kita lawan bukan hanya Ahok, tetapi rezim besar yang berdiri di belakangnya juga. Bagi HMI hukumnya adalah jihad fi sabilillah,” tegas Husnul.

Sekjen PB HMI ditangkap di Sekretariat PB HMI,Jakarta Selatan,  Senin (7/11) sekitar pukul 23.00 WIB. Penangkapan sekjen PB HMI diduga ada kaitannya tentang dugaan HMI sebagai provokator dalam demonstrasi 4 November, Jumat (4/11).

Baca Juga :   PSI Jagokan Kaesang di Pilgub DKI Jakarta

Edunews.

Kirim Berita

Kirim berita ke email : [email protected][email protected]

ALAMAT

  • Jl. TB Simatupang, RT.6/RW.4, Jati Padang, Kec. Ps. Minggu, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12540 Telepon : 021-740740  – 0817 40 4740

__________________________________

  • Graha Pena Lt 5 – Regus Jl. Urip Sumoharjo No. 20, Makassar Sulawesi Selatan 90234 Telepon : 0411 366 2154 –  0811 416 7811

Copyright © 2016-2022 Edunews.ID

To Top
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com