Kampus

Seno Gumira Bakal Hadiri Pekan Sastra di UNM

MAKASSAR, EDUNEWS.ID — Sastrawan Indonesia, Seno Gumira Adjidharma akan menjadi pembicara tunggal dalam seminar nasional yang digelar Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) Sastra Indonesia, Fakultas Bahasa dan Sastra (FBS) Universitas Negeri Makassar (UNM) Sabtu, (24/9) mendatang.

Bertemakan Peran Sastra dalam Menjaga Ingatan Sebuah Bangsa, Seno Gumira akan bicara sastra di Menara Phinisi, tepatnya di gedung teater lantai 3.

Seminar ini adalah rangkaian dari kegiatan Pekan Sastra yang digelar FBS selama empat hari, Rabu-Sabtu, (21-24/9/2016). Selamat empat hari itu, kampus UNM di Parangtambung akan dimeriahkan dengan berbagai kegiatan kesusastraan, serta menghadirkan beberapa sastrawan.

Ketua Panitia Pekan Sastra, Rizkiyah Ridhayanti menjelaskan, latar belakang terselenggaranya Pekan Sastra ini karena sastra Indonesia telah mengalami banyak perkembangan, khususnya dalam hal kebebasan.

Baca juga :  UGM-NTUST Jalin Kerjasama Bidang Riset dan Pendidikan

“Pekan Sastra hadir sebagai salah satu wadah untuk menyalurkan apresiasi kesusastraan yang terus mengalami perkembangan,” katanya.

Pekan Sastra juga akan dimeriahkan oleh Pasar Sastra yang di dalamnya terdapat taman baca, bazar buku, aneka souvenir, baju sastra, snack, area free coffee, photo kontes dan beberapa lomba.

“Kami juga memiliki rangkaian acara lainnya, seperti kelas menulis di mana pematerinya merupakan sastrawan-sastrawan Makassar seperti Aslan Abidin, Aan Mansyur, Faisal Oddang dan Prusdianto Jalil. Juga terdapat Launching Buku berjudul Control Z karya Anas Srigandi penulis asal Makassar,” tambahnya.

 

Facebook Comments

Edunews.

Kirim Berita via: redaksi@edunews.id/redaksiedunews@gmail.com
Iklan Silahkan Hub 085242131678

Copyright © 2016-2019 Edunews.ID

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!