Nasional

Seperjuangan di HMI MPO, Tamsil Linrung Siap Menangkan NH Aziz di Pilgub Sulsel

Tamsil Linrung

MAKASSAR, EDUNEWS.ID- Politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) yang juga Wakil Ketua Komisi VII DPR RI, Tamsil Linrung akhirnya blak-blakan terkait dukungannya pada pemilihan Gubernur Sulawesi Selatan.
Tamsil Linrung menyatakan memberikan dukungannya kepada pasangan Nurdin Halid – Aziz Qahhar Mudzakkar (NH Aziz) pada Pilgub Sulsel.
Bukan tanpa alasan, Tamsil Linrung memberikan dukungan tersebut karena sejak dulu Tamsil Linrung punya kedekatan dengan Aziz Qahhar sejak mahasiswa dan berjuang bersama di Himpunan Mahasiswa Islam (HMI). Dimana pada saat itu, sekira tahun 1986, HMI terpecah menjadi dua yaitu HMI Dipo dan HMI MPO, keduanya kemudian memilih berjuang bersama di HMI MPO.
Alasan mantan Ketua Umum PB HMI MPO ini ia ungkapkan saat melakukan pendaftaran sebagai calon anggota DPD RI di KPU Sulsel.
“Saya siap menangkan pak Aziz di Pilgub Sulsel. Sejak Azis Aktif di HMI MPO beliaulah yang menjadi deklarator dan penggerak HMI MPO, ujar Tamsil, Kamis (26/4/2018).
Berjuang bersama sejak era mahasiswa, membuat kedekatan dua orang ini tetap terjaga hingga sekarang.
Terlebih saat ini, Tamsil ingin maju sebagai calon anggota DPD RI dan sebelumnya telah melakukan komunikasi dengan Aziz Qahhar Mudzakkar.
Tamsil menuturkan, mereka berkomitmen untuk saling membantu. Ia akan dibantu maju bertarung di DPD RI, dan Tamsil akan menopang dan memenangkan Aziz dalam pencalonannya di Pilgub Sulsel.
“Kita selalu saling membantu dengan Pak Aziz. Memang kami selama ini selalu membantu. Tamsil pastu akan bantu Aziz itu pasti,” tegasnya.
Tamsil Linrung sendiri menyetorkan dukungan KTPnya sebanyak 3.200 di KPU Sulsel, dari total minimal 3.000 dukungan yang dipersyaratkan.
Katanya, jumlah dukungan KTP yang tidak banyak itu, merupakan saran dari mantan Aziz Qahhar Mudzakkar.
 

Baca Juga :   AHY Ungkap Prabowo Minta Siapkan Sejumlah Kader Demokrat untuk Jadi Menteri

Edunews.

Kirim Berita

Kirim berita ke email : [email protected][email protected]

ALAMAT

  • Jl. TB Simatupang, RT.6/RW.4, Jati Padang, Kec. Ps. Minggu, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12540 Telepon : 021-740740  – 0817 40 4740

__________________________________

  • Graha Pena Lt 5 – Regus Jl. Urip Sumoharjo No. 20, Makassar Sulawesi Selatan 90234 Telepon : 0411 366 2154 –  0811 416 7811

Copyright © 2016-2022 Edunews.ID

To Top
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com