News

Soal Kepemilikan Aset Objek Wisata di Bone Bolango, Begini Penjelasan Jubir Gubernur Gorontalo

GORONTALO, EDUNEWS.ID – Juru bicara Gubernur Gorontalo Noval Abdussamad menjelaskan kepada awak media bahwa Aset Tanah di Objek Wisata Bone Bolango adalah milik pemerintah Provinsi Gorontalo. Hal itu berdasarkan Berita Acara Serah Terima (BAST), dokumen P3D, dan sertifikat tahun 2018.

Hal ini ditegaskan Noval agar masyarakat mendapatkan informasi yang jelas didukung oleh fakta dan data yang valid, karena sejak kemarin masyarakat di Bone Bolango diberi asupan informasi yang tidak valid.

“Tidak benar seolah pemerintah provinsi ingin mengambil sesuatu yang bukan menjadi hak milik pemprov, saya sudah melihat sertifikat aset tanah itu memang atas nama pemerintah provinsi gorontalo, jadi tidak ada kaitannya dengan mengambil milik siapa”. Ujarnya.

Baca juga :  Rapat Pleno Rekapitulasi Suara Kabupaten Cianjur Ricuh

Noval menambahkan bahwa kerelaan dan kebesaran hati gubernur menjadi teladan dan patut dicontohi, demi kepentingan daerah dan rakyat gubernur memberikan aset milik pemerintah Provinsi Gorontalo.

“Pak Rusli selaku gubernur adalah teladan, panutan bagi siapapun, menyerahkan tanah seluas tiga hektare utk pengembangan wisata lombongo kepada pemerintah bone bolango menjadi bukti nyata kerja gubernur tidak ada muatan kepentingan apapun, baik secara politik maupun pribadi, ini potret pemimpin rakyat sesungguhnya”. Tegasnya.

Advertisement

Terakhir, Noval menghimbau agar masyarakat tidak mudah percaya dengan informasi-informasi yang cenderung hoax dan fitnah, apalagi sudah ada komitmen bersama antara Gubernur dan Bupati Bone Bolango, terlebih Bupati Hamim Pou mengungkapkan rasa syukur atas kesepakatan dan komitmen bersama melalui akun Instagram pribadinya.

“Komitmen antara gubernur dan bupati itu jangan diikuti dengan informasi yang kontraproduktif, sekali lagi saya katakan bahwa Pak Gubernur itu bekerja membangun daerah tercinta Gorontalo dan memberikan yang terbaik bagi rakyatnya, itu komitmen Pak Gubernur, terlebih juga Pak Hamim merasa bersyukur atas terjadinya kesepakatan bersama antara pemerintah provinsi dan pemerintah kabupaten bone bolango dan dibuktikan dengan ada anggaran investasi sebesar 5 milyar dari pemprov dan 15 milyar dari pemkab bone bolango”.

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com