News

Sodik Mudjahid : KH Ma’ruf Amien Baiknya Mundur dari Posisi Ketua MUI

KH Ma’ruf Amin

 

JAKARTA, EDUNEWS.ID-Wakil Ketua Komisi VIII DPR RI, Sodik Mudjahid menyerukan kepada Cawapres Ma’ruf Amin untuk mundur dari jabatannya sebagai Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI). 

Sodik mengungkapkan, sesuai dengan pasal 3 AD MUI dengan tegas mengatakan bahwa MUI adalah lembaga independen, sementara pasal 6  mengatakan bahwa MUI adalah penghubung ummat dengan umara dan penterjemah timbal balik kepentimgan  ulama dan umara

“Dengan posisi sebagai Cawapres, dari suatu kelompok koalisi partai yg akan berlomba dalam perlombaan pilpres, maka sudah tidak lagi berada pada posisi independen, atau setidaknya sulit untuk bersikap independen dalam memimpin MUI,” papar Sodik dalam keterangannya, Ahad (12/8/2018).

Ia menuturkan, dilain pihak banyak masalah bangsa  kedepan, dalam berbagai bidang kehidupan, yang perlu mendapat  fatwa MUI.

“termasuk bisa jadi fatwa yang terkait dengan dinamika pilpres, seperti pernah terjadi  lahirnya fatwa MUI dalam dinamika PILGUB DKI dulu,” ungkap Sodik. 

Sodik melanjutkan, pengunduran diri sebagai ketua MUI,  juga akan membebaskan KH Ma’ruf Amien, dari kesulitan dan tekanan  psikologis pribadi, jika harus membuat fatwa fatwa yang berbeda atau independen dengan kebijakan pemerintah.

“Dengan kata lain, langkah pengunduran diri dari ketua MUI memberikan manfaat bagi MUI, umat, pemerintah, bangsa dan bagi pribadi KH Ma’ruf Amien sendiri,” pungkas Sodik.

Facebook Comments

Edunews.

Kirim Berita via: redaksi@edunews.id/redaksiedunews@gmail.com
Iklan Silahkan Hub 08114167811

Copyright © 2016-2018 Edunews.ID

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!