News

Sore ini, Mahfud MD Deklarasi Cawapres Jokowi

 

JAKARTA, EDUNEWS.ID- Beredar kabar melalui pesan elektronik jika pasangan Mahfud MD akan menggelar Deklarasi sebagai Cawapres Jokowi sore ini di kawasan Menteng, Jakarta Pusat (9/8/2017).

“Iya benar, sore ini akan ada deklarasi Mahfud Cawapres Jokowi. Awalnay direncanakan di tugu proklamasi, kemungkinan pindah ke daerah menteng,” ujar sumber dari orang dekat Mahfud.

Pertarungan di Pilpres 2019 sudah terlihat jelas. Ada dua pasang yang sudah terbentuk, Jokowi-Mahfud Md dan Prabowo-Sandiaga.

Sejauh ini diketahui ada 4 tokoh yang mengurus syarat Pilpres 2019 ke pengadilan. Jokowi, Prabowo dan Sandiaga Uno sudah mengurus surat tidak pailit ke Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Pusat. Sementara Mahfud Md mengurus surat yang sama ke PN Sleman.

Prabowo dan Sandiaga sejauh ini diusung Gerindra. Partai berlambang kepala burung Garuda itu berupaya menjual duet tersebut ke partai lain, yaitu Partai Demokrat (PD), PAN, dan PKS. Ketiga partai sedang mendalami opsi duet tersebut. Tanpa tambahan parpol, Gerindra tak bisa mengusung sendiri duet Prabowo-Sandiaga.

Sementara itu Mahfud Md akan berpasangan dengan Jokowi. Sesuai bocoran yang diungkap orang-orang dekat Jokowi, Mahfud memenuhi kriteria kisi-kisi cawapres Jokowi. Pasangan Jokowi-Mahfud Md disokong 9 partai, yaitu PDIP, NasDem, Golkar, PPP, PKB, Hanura, PSI, Perindo, dan PKPI.

Facebook Comments

Most Popular

Edunews.

Kirim Berita via: redaksi@edunews.id/redaksiedunews@gmail.com
Iklan Silahkan Hub 08114167811

Copyright © 2016-2018 Edunews.ID

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!