News

Student Smart Card Resmi Diluncurkan di Makassar

MAKASSAR, EDUNEWS.ID — Pemerintah kota Makassar dan PT Bank Negara Indonesia (BNI) wilayah Makassar melakukan penandatangan Memorandum of Understanding (MoU) Makassar Student Smart Card (MSSC) di Balaikota Makassar, pada Jumat, 24 Juni 2016 kemarin.

Disaksikan seluruh kepala sekolah Makassar, Student Smart card resmi disebarkan ke seluruh sekolah yang ada di kota Makassar.

Direktur BNI Kantor wilayah (Kanwil) Makassar Slamet Djumantoro mengatakan, setelah sebelumnya diresmikan dalam MC Expo yang digelar Pemkot Makassar di Anjungan Pantai Losari, Minggu, 8 Mei 2016 lalu, sudah ada tiga sekolah yang disosialisasikan. Yaitu, SMA 1, SMP 6 dan Athira.

“Karena lelagisasi baru hari ini, makanya sudah agresif untuk menyebarkan lebih banyak lagi, dan target kita ke seluruh sekolah kota Makassar,” ujarnya.

Baca juga :  Puluhan Kapal Terbakar di Muara Baru Rugikan Nelayan Hingga Miliaran Rupiah

Untuk tahap awal, rencananya, BNI bekerjasama dengan Dinas Sosial akan lakukan sosialisasi di seluruh SMA dan SMP Negeri kota Makassar. “Nanti menyusul sekolah swasta dan SD,” tambahnya.

Berdasarkan data yang dihimpun, jumlah sekolah negeri di kota Makassar untuk SMA berjumlah 22 dan SMP berjumlah 28 sekolah.

Harapan Pemkot Makassar dan BNI agar pemanfaatan Student Smart Card bisa terwujud, dikarenakan fungsinya yang menggunakan perkembangan teknologi digital melalui Smartphone.

Adapun kegunaan Makassar Student Smart Cart, yakni membantu orangtua dalam mengawasi anak-anaknya baik dalam urusan uang belanja anak di kantin sekolah; pembayaran SPP yang langsung ada pemberitahuannya; absensi di sekolah untuk mengawasi keseharian anak di sekolah; pengumuman resmi dari sekolah, apabila kegiatan yang sedang diselenggarakan pihak sekolah; bahkan untuk mengurangi penumpukan kertas, laporan rapor siswa juga akan terlampirkan di dalam Makassar Student Smard Card.

Baca juga :  Sosialisasi Permendagri No 33 Tahun 2019, Sekprov Sulsel Ingatkan APBD 2020 Harus Disusun Sesuai Kebutuhan

 

[kabarmakassar]

Edunews.

Kirim Berita via: redaksi@edunews.id/redaksiedunews@gmail.com
Iklan Silahkan Hub 085242131678

Copyright © 2016-2019 Edunews.ID

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!