Sudah Terapkan Zakat Bagi Pegawai, Pemko Makassar Terima Penghargaan dari Baznas

 

 

MAKASSAR, EDUNEWS.ID – Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto mengatakan, Pemerintah Kota (Pemko) bahkan jauh-jauh hari telah mengeluarkan edaran terkait zakat bagi pegawai.

“Kita sudah punya surat edaran soal itu, zakat, infaq, dan sedekah setiap saat kita jalankan. Kita punya gerakan zakat bersama,” kata Danny, Selasa (6/2/2018).

Danny mengatakan, selama ini pelaksanaan zakat dilingkup Pemko Makassar telah berjalan cukup baik, bahkan telah mendapat penghargaan dari Badan Amil Zakat Nasional.

“Saya kira ini bagian komitmen yang baik. Penerapannya juga sejauh ini bagus, bahkan kita dapat penghargaan dari Baznas pusat, intinya Makassar sudah terapkan itu,” kata dia.

Danny menyebut, potensi zakat bagi ASN Kota Makassar cukup besar. “Potensi zakat besar sekali, kalau ASN di Makassar ada sekitar 8000-an, kalau Rp100 ribu per orang itu besar sekali jumlahnya,” tuturnya.

Baca juga :  KNPI Kota Tanjungbalai Hadiri Peringatan Sumpah Pemuda

Sebelumnya, Pemerintah akan mengeluarkan kebijakan menarik zakat 2,5 persen bagi aparatur sipil negara (ASN) muslim. Kebijakan tersebut akan diperkuat lewat peraturan presiden (perpres).

“Sedang dipersiapkan perpres tentang pungutan zakat bagi ASN muslim, diberlakukan hanya ASN muslim, kewajiban zakat hanya pada umat Islam,” ujar Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin saat ditemui di kantor Presiden, kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin (5/2/2018).

Edunews.

Kirim Berita via: redaksi@edunews.id/redaksiedunews@gmail.com
Iklan Silahkan Hub 085242131678

Copyright © 2016-2019 Edunews.ID

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!