News

Surat Edaran Kemendagri, Pelantikan ‘Adama’ Dijadwalkan Pekan Depan

Walikota dan Wakil Walikota Makassar Terpilih, Moh Ramdhan 'Danny' Pomanto – Fatmawati Rusdi (Adama) saat press conference jelang deklarasi pasangan calon, Kamis (3/9/2020), lalu.

MAKASSAR, EDUNEWS.ID – Pelantikan Walikota dan Wakil Walikota Makassar Terpilih, Moh Ramdhan ‘Danny’ Pomanto – Fatmawati Rusdi (Adama) akhirnya menuai titik terang.

Merujuk surat edaran dari kemendagri, pelantikan dijadwalkan pada pekan depan atau minggu keempat bulan Februari 2021.

Dalam surat edaran yang ditandatangani Direktur Jendral Otonomi Daerah Akmal Malik, pelantikan wali kota di Makassar dilakukan oleh gubernur Provinsi Sulawesi Selatan Nurdin Abdullah, pada Minggu IV Bulan Februari 2021, secara virtual dengan menerapkan protokol kesehatan

Hal itu disampaikan melalui surat edaran dengan nomor 131/966/OTDA mengenai pelantikan wali kota melalui daring atau video conference. Sebab masih dalam suasana pandemi Covid-19.

“Bulan Februari 2021 yang tidak ada sengketa perkara di Mahkamah Konstitusi,” kata Akmal dalam surat yang diteken pada 15 Februari 2021.

Dalam surat itu tertuang, Gubernur, Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah, dan Ketua Komisi Pemilihan Umum Kabupaten untuk mempercepat proses pengusulan pengesahan pengangkatan wali kota agar dapat dilantik secara bersama-sama pada Minggu IV Bulan Februari 2021.

Sebelumnya, Wali Kota Makassar terpilih Moh. Ramdhan “Danny” Pomanto mengatakan, dirinya  selalu tunduk pada keputusan negara.

Baca juga :  Lokasi Basic Training HMI MPO Cabang Mamuju Roboh Akibat Gempa Bumi

“Kita ikut saja arahan pusat dan bapak gubernur karena ini pelantikan serentak dan otorisasinya ada di Kemendagri,” kata Danny Pomanto di Balai Kota Makassar, Senin, 15 Februari 2021, lalu.

Menurutnya, apa yang menjadi keputusan negara dirinya mengikut. Kendati begitu ia belum mengetahui kapan tanggal pelantikan.

To Top
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com