News

Tak Ada Perubahan, Warga Sumut Dinilai Jenuh Terhadap Pemimpin Saat Ini

 

 

 

MEDAN, EDUNEWS.ID – Jurnalis perempuan senior Yose Piliang yakin masyarakat di Sumatera Utara saat ini sedang kebingung mencari sosok pemimpin. Salah satu penyebabnya adalah adanya kejenuhan terhadap kondisi Sumatera Utara yang tidak kunjung berubah.

Demikian disampaikannya saat berbuka puasa bersama kalangan jurnalis di Kedai Ayah, Jalan TB Simatupang, Gang Langgar, Medan Sunggal.

“Banyak yang kita harapkan terhadap calon pemimpin dulu. Tapi setelah mereka duduk, saat ini masyarakat tentu melihat tidak ada harapan mereka yang tercapai,” katanya, Jum’at (23/6/2017).

Pemilik rumah produksi Deli Geist Pro ini menjelaskan pengalamannya sebagai jurnalis membuktikan masyarakat semakin hari semakin cerdas dalam menilai sosok yang akan mereka pilih.

Baca juga :  'Jokowi Pura-Pura Enggak Tahu, Puluhan Ribu Kontraktor Bangkrut'

Masyarakat menurutnya sangat selektif dalam memilih sosok yang mereka nilai mampu mewujudkan harapan mereka, dan tentunya mereka sudah memiliki gambaran mengenai beberapa sosok yang digadang akan muncul di Pilgubsu 2018 nanti, baik itu incumben maupun sosok dari kalangan politisi.

Advertisement

“Cara pemimpin yang tidak lagi mencerminkan mereka adalah abdi masyarakat itu membuat masyarakat antipati. Dan saya yakin mereka akan mencari alternatif lain,” ujarnya.

Yose Piliang belakangan ini muncul menjadi salah satu sosok yang digadang maju di Pilgubsu 2018. Jurnalis senior ini dianggap mumpuni untuk memberikan perubahan karena sangat memahami kebutuhan masyarakat yang diperoleh dari pengalamannya sebagai jurnalis.

Edunews.

Kirim Berita via: [email protected]/[email protected]
Iklan Silahkan Hub 085242131678

Copyright © 2016-2019 Edunews.ID

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com