Ekonomi

Tak Respon Putusan MA, Komisi IX: Pemerintah Tak Ingin Bantu Rakyat Kecil

JAKARTA, EDUNEWS.ID-Putusan Mahkamah Agung dengan menolak kenaikan iuran BPJS Kesehatan masih belum direspons oleh pemerintah.

Pasalnya, pihak BPJS Kesehatan dan Menteri Keuangan Sri Mulyani kompak belum menentukan sikap atas keputusan MA tersebut.

Menurut anggota Komisi IX DPR RI Fraksi PKS, Kurniasih Mufidayati, jika pemerintah belum merespons atau bahkan menolak keputusan tersebut, ini menunjukkan pemerintah tidak berpihak kepada rakyat kecil.
“Kalau sampai pemerintah menolak putusan MA, saya kira rakyat bisa membaca. Ternyata pemerintah tidak memiliki keinginan membantu rakyat kecil,” ujar Kurniasih dilansir dari RMOL, Selasa (10/3/2020).

Advertisement

“Pemerintah harus ingat tentang amanat UUD 1945 bahwa setiap WNI berhak mendapatkan layanan kesehatan dari negara,” imbuhnya.

Lanjut Kurniasih, pemerintah juga terlalu lama merespons permintaan DPR untuk mencari solusi lain dibanding menaikkan iuran BPJS Kesehatan sejak tahun lalu. Namun, sampai muncul keputusan MA, pemerintah belum mampu mendapatkan solusi terbaik untuk permasalahan defisit BPJS Kesehatan.

“Sudah dua kali rapat gabungan dan Kemenkeu serta BPJS Kesehatan selalu hadir dengan menteri yang sama juga. Harusnya sudah ada solusi,” kritik Kurniasih.

Edunews.

Kirim Berita via: [email protected]/[email protected]
Iklan Silahkan Hub 085242131678

Copyright © 2016-2019 Edunews.ID

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com